riau24 Noviwaldy: Gubernur Defenitif tak Bisa Dilantik, Sebelum ada Rapat Paripurna DPRD Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Noviwaldy: Gubernur Defenitif tak Bisa Dilantik, Sebelum ada Rapat Paripurna DPRD Riau

1
Berita Riau -  Noviwaldy: Gubernur Defenitif tak Bisa Dilantik, Sebelum ada Rapat Paripurna DPRD Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati saat ini telah ada Keppres No.49/P/2016, tertanggal 26 April 2016, Dimana nantinya, Presiden Joko Widodo meangkat Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau defetif. Pelantikkan telah dijadwal tanggal 29 April 2016.
 
Hal ini bakal tidak akan terlaksana agenda pelantikan tersebut, yang dikarena sampai kini DPRD Riau belum melakukan rapat paripurna sebagai persyaratan utama untuk pelantikkan. Karena, dalam rapat paripurna berisi point pengusulan pemberhentian yang diusulkan ke Presiden.
 
"Belum bisa dilakukan pelantikkan Arsyadjuliandi Rahman untuk jadi gubernur defenitif. Pasalnya, kita di DPRD Riau belum melakukan rapat paripurna. Artinya, agenda pelantikkan yang dijadwal tanggal 29 April 2016 itu, tidak bisa. Yang dikarena belum rapat paripurna," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Politisi Demokrat ini, mengatakan, memang kini sudah diterbitkan Kepres pengangkatan tersebut. Tetapi hal itu belum bisa dilaksanakan. Karena, masih ada prosedur resmi belum terlengkapi sebagai persyaratan utama. Yaitu usulan pengangkatan dari pihak DPRD Riau ini.
 
"Ini sudah sangat jelas diamanah pada Pasal 173 ayat (2) Undang-Undang No.8 Tahun 2015. DPRD Riau belum meajukan usulan hal pemberhentian Annas Maamun sebagai Gubernur Riau dan serta usulan Arsyadjuliandi Rahman itu mejabat sebagai Gubernur Riau," terangnya.
 
Disinggung kenapa sampai disaat sekarang, tidak kunjung dilaksana Rapat Paripurna DPRD Riau ? Ini katanya, disebabkan sampai saat sekarang DPRD Riau belum juga menerima salinan putusan dibuat Mahkamah Agung, kasus hukum Gubernur Riau non aktif Annas Maamun ini.
 
"Harus ada surat masuk di DPRD Riau ini sebagai alasan pengajuan pemberhentian yang nanti dalam Rapat Paripurna. Setelah itu baru dapat dilanjut mengajukan usulan pengangkatan gubernur defenitif,” katanya. Disinggung kenapa tidak pro aktif ? Untuk hal itu, tanyakan ke Sekwan.
 
Disinggung kapan dilaksanakanya Rapat Paripurna DPRD Riau yang terkait hal ini ? Noviwaldy Jusman menyebutkan, itu tidak dipastikan yang dikarena sekarang anggota DPRD Riau melakoni reses turun ke Dapil masing-masing. Selesai atau masuk kembali bertugas itu tanggal 2 Mei.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Andre
Jumat, 29 April 2016 07:27 wib
Lantik lah copek, biar nyusul samo Johar dan Suparman. Lalu jadi Gubri yang ka ompek masuk panaro
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru