riau24 Diskop Pekanbaru Jalin Kerja Sama dengan Indomaret | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Diskop Pekanbaru Jalin Kerja Sama dengan Indomaret

0
Berita Riau -  Diskop Pekanbaru Jalin Kerja Sama dengan Indomaret
Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Koperasi (Diskop) Kota Pekanbaru bekerja sama dengan UMKM Indomaret menggelar seminar UMKM dengan tema Meningkatkan daya saing UMKM dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean, di Aula Bappeda Kota Pekanbaru, Kamis (28/4/2016).
 
Seminar ini secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan dihadiri pula oleh pimpinan Indomaret. Dalam sambutannya, Ayat berharap peserta dapat mengikuti acara secara serius. "Selamat mengikuti seminar. Semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat dan menjadikan warga Kota Pekanbaru semakin sejahtera," ujar Ayat.
 
Ayat menerangkan, bisnis UMKM berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun negara, dan bisnis UMKM perlu adanya inovasi dan kreasi untuk menarik minat beli konsumen.
 
Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhud mengungkapkan, seminar yang dilangsungkan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelaku usaha kecil.
 
"Saat ini, ada 150 pelaku usaha kecil yang kita beri pengarahan dan pembinaan. Kedepan kita berharap pelaku usaha besar juga melakukan hal yang sama," ungkapnya.
 
Sementara itu, dari pihak Indomaret, Jefri menuturkan pihaknya akan senantiasa membantu dan memberi pengarahan kepada pelaku usaha kecil. Hal ini seperti bagaimana cara menge,as produk dan memberi pelayanan prima kepada konsumen.
 
Terakhir, secara simbolis Pimpinan Indomaret memberi bantuan gerobak kepada Ayat Cahyadi untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat Pekanbaru yang memiliki bisnis UMKM.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru