riau24 Anggaran Desa Meningkat, Edi: Dana Desa Harus Dikawal Agar Tak Terjadi Praktik Korupsi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Anggaran Desa Meningkat, Edi: Dana Desa Harus Dikawal Agar Tak Terjadi Praktik Korupsi

0
Berita Riau -  Anggaran Desa Meningkat, Edi: Dana Desa Harus Dikawal Agar Tak Terjadi Praktik Korupsi
Pekanbaru, Riau24.com- Adanya undang-undang khusus mengenai desa dimana peran dan posisinya diletakkan sangat strategis dan penting membuat anggaran kepada desa untuk pembangunan pun meningkat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta kepada pemerintah kabupaten untuk dapat mengawasi aliran anggaran yang diberikan kepada desa.
 
Asisten III bidang Administrasi Umum Setdaprov Riay, Edi Kusdarwanto mengatakan pentingnya pengawalan terhadap dana desa ini agar tidak terjadi lagi praktik korupsi.
 
"Jangan sampai desa menjadi lahan baru bagi para koruptor sehingga tak ada lagi yang tersisa dari kita. Penting bagi bagi pemkab untuk melakukan pengawasan intens terhadap desa-desanya," ungkap Edi, Kamis (28/4/2016).
 
Edi meminta kepada Pemkab untuk melakukan kerja sama bersama BPKP untuk melakukan audit rutin terhadap putaran anggaran yang ada di desa.
 
"Segera lakukan kerja sama dengan lembaga pengawas keuangan seperti BPKP supaya pengawasan keuangan desa lebih akurat dan terukur. Kita cegah supaya desa tak lagi jadi lahan baru oknum pemerintah desa yang tak baik," tegas Edi.
 
Edi menuturkan, desa merupakan miniatur paling ril dari sebuah negara dan bangsa. Negara tanpa desa yang maju adalah negara yang gagal melakukan pembangunan. Maka dari itu pemerintah telah meletakkan dasar pembangunan dimulai dari desa.
 
"Dalam desa bisa dilihat bahwa masyarakat dengan kompleksitasnya terwujud dengan nyata. Mulai dari budaya, ekonomi, pendidikan hingga politik terlihat begitu kental di desa," tut Edi.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru