riau24 KPK Masih Terus Hadirkan Saksi-Saksi untuk Johar Firdaus yang Tersangka Suap APBD Riau  | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

KPK Masih Terus Hadirkan Saksi-Saksi untuk Johar Firdaus yang Tersangka Suap APBD Riau 

1
Berita Riau -  KPK Masih Terus Hadirkan Saksi-Saksi untuk Johar Firdaus yang Tersangka Suap APBD Riau 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, KPK masih terus mendalami atau mengusut dugaan terjadinya suap APBD Riau 2015. Sejumlah saksi-saksi dipanggil, tetapi hanya untuk Johar Firdaus yang mantan Ketua DPRD Riau, kini ditetapkan sebagai tersangka.
 
Masih berlanjutnya, pemeriksaan saksi-saksi tersebut berlangsung di SPN Jalan Pattimura atau tepat berada di ruang Visualisasi Tugas Kepolisian. Salah seorang tim dari KPK, disaat berbincang menyebut hari ini ada beberapa saksi untuk kasus suap APBD diminta hadir.
 
"Yach, akan hadir dipanggil saksi-saksi terkait dugaan kasus suap APBD Riau 2015 ini. Ada sekitar 10 orang diminta hadir memberi keterangan disini," kata tim KPK ini seraya menegaskan, pihaknya tidak bisa memberikan penjelasan yang lebih rinci.
 
Untuk diketahui, sebelumnya ada 22 orang saksi dihadirkan KPK ini dalam memberi keterangan atas tersangka mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus. Sementara untuk tersangka Suparman belum ada dilakukan pemanggilan saksi-saksi dalam hal kasus suap APBD Riau 2015.
 
Pemeriksaan yang berlangsung di ruang Visualisasi tersebut dengan tertutup. Namun, sejumlah saksi-saksi sudah hadir dan masuk ke ruangan pemeriksaan. Seperti hal Ahmad Fadillah selaku mantanya Kabag Pengadaan Peyimpanan di Biro Perlengkapan. Saat ditanyai, dia mengatakan hanya meantar berkas.
 
Juga ada Yayat yang usai datang itu mengatakan berkas diperlukan tim penyidik KPK tersebut. "Saya hanya antar berkas, dan dimintai keterangan sebagai saksi," sebut pria yang mengaku bertugas di BPKAD Riau. Sementara mantan Kepala Dispenda Riau Joni Irwan bungkam saat ditanya.
 
Kini beberapa saksi sudah selesai diperiksa. Tapi, di dalam ruangan masih tersisa beberapa orang lagi yang dimintai keterangan oleh tim KPK. Pemeriksaan berjalan santai dan sehingga saksi-saksi leluasa berikan keterangan pada penyidik KPK dalam kasus suap APBD.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Andre
Jumat, 29 April 2016 07:22 wib
Suparman kapan ?
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru