riau24 Akses Jalan Lintas Bono ini Tetap Jadi Perhatian Pemprov, Sudah ada Dianggarkan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Akses Jalan Lintas Bono ini Tetap Jadi Perhatian Pemprov, Sudah ada Dianggarkan

0
Berita Riau -  Akses Jalan Lintas Bono ini Tetap Jadi Perhatian Pemprov, Sudah ada Dianggarkan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, kondisi akses jalan menuju ke kawasan wisata Lintas Bono yang di Kabupaten Pelalawan, diketahu sangat memprihatinkan. Maka itu, Pemprov Riau melalui Dinas Bina Marga, menganggarkan dananya pada tahun 2016.
 
Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Tamun, mengatakan, untuk akses Jalan Lintas Bono di Kabupaten Pelalawan sudah ada dianggarkan. dalam APBD tahun 2016. Artinya, terkait kondisi jalan tersebut tetap menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Bina Marga.
 
"Jalan akses ke Bono, berada di Kabupaten Pelalawan ini menjadi perhatian Pemprov Riau. Karena ini membuka akses antar kedua kabupaten. Yaitu ada Kabupaten Pelalawan, dengan Indragiri Hilir. Dan memang tidak bisa dilakukan ini sekaligus melainkan bertahap."
ujar Syafril Tamun.
 
Dalam hal ini sambungnya, pihak Pemprov Riau gelontorkan Rp 44 milyar untuk pembangunan Jalan Lintas Bono tersebut. Hal ini juga untuk empat proyek kelanjutanya pembangunan. Empat dari proyek tersebut, untuk kelancaran akses jalan ini. Sehingga bisa membuka bagi daerah terisolir.  
 
"Ke empat item itu antara lain ada diantaranya untuk pengaspalan di sepanjang 7 km dan termasuk itu pemeliharaan Jalan Lintas Bono Rp 5 miliar, Timbunan Sibekik Rp 10 miliar, Dibangu Jembatan Sei Merawang Rp 5 miliar. Semua itu agar bisa berfungsi sesuai tujuan ini," katanya. 
 
Lebih lanjut diungkapkanya, pada sebelumnya pembangunan Jalan Lintas Bono dari Simpang Bunut sudah dibangun sepanjang 32 km sudah dilakukan. Pada saat tahun ini kelanjutan pembangunan jalan ditambah 7 km. Dan setiap tahun akan diupayakan atau anggarkan kelanjutannya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru