riau24 Koko Iskandar Sebut Ditanya KPK itu Soal Pertemuan di Kegubenuran sama Annas | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Koko Iskandar Sebut Ditanya KPK itu Soal Pertemuan di Kegubenuran sama Annas

0
Berita Riau -  Koko Iskandar Sebut Ditanya KPK itu Soal Pertemuan di Kegubenuran sama Annas
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kasus suap APBD Riau yang kini sudah menetapkan dua tersangka baru, Johar Firdaus dan Suparman. Ini penambahan terhadap tersangka yang kini ditahan KPK. Yaitu ada Annas Maamun dan Kirjauhari.
 
Sejumlah saksi dipanggil KPK ini untuk dimitai keterangan. Jumat (29/4) di ruang Visualisasi SPN. Salah satunya itu Koko Iskandar dipanggil memberi keterangan. "Tadi yang ditanya masalah lama. Cuma bedanya, inikan tersangka baru," kata Koko Iskandar.
 
Mantan anggota DPRD Riau ini, mengatakan, memang ada juga ditanyakan penyidik yaitu terkait saat pertemuan di Rumah Dinas Gubernur Riau Annas Maamun yang waktu itu masih menjabat.
 
"Penyidik juga terkait pertemuan di rumah Pak Annas, itu dengan Pimpinan DPRD yang membahas APBD tersebut. Dimana serapan anggaran 12 persen, jadi dewan risau saat itu. Tapi kan jadi juga perubahannya," katanya.
 
Untuk diketahui, sebelum selesai pemeriksaan Koko Iskandar ini, telah ada sejumlah saksi hadiri panggilan KPK. Yang telah siap beri keterangan adalah Mansyur (PKS), Abdul Wahid (PKB), Ramli Sanur (PAN), Solihin (PBB) yang merupa mantan anggota DPRD Riau 2009 - 2014.
 
Selain itu yang juga telah selesai diperiksa tim penyidik KPK yaitu Zainal pejabat ASN di lingkungan Pemprov Riau, saat ini menjabat Kepala Satpol PP Riau, juga ada Emprial merupakan staff Setwan Riau. 
 
Hingga kini yang masih menjalani pemeriksaan ada Bagus Santoso (PAN) saat ini kembali terpilih jadi anggota DPRD Riau 2014 - 2019. Dan ada juga Aziz Zainal mantan anggota DPRD Riau 2009 - 2014. Keduanya tampak begitu serius memberi keterangan pada KPK.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru