riau24 Facebook Makin Merajai Media Sosial, Ini Buktinya | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Teknologi

Facebook Makin Merajai Media Sosial, Ini Buktinya

0
Berita Riau -  Facebook Makin Merajai Media Sosial, Ini Buktinya

Riau24.com – Posisi Facebook sebagai raja media sosial makin kuat. Hal itu bisa dilihat dari laporan kuartal pertama 2016 Facebook. Saat ini, situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu mencapai 1,09 miliar pengguna di seluruh dunia.

Dalam siaran persnya yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 29 April 2016,Facebook mengungkapkan angka 1,09 miliar pengguna ini berdasarkan data pengguna aktif harian atau Daily Active Users (DAU). Capaian tersebut tumbuh 16 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Untuk pengguna aktif harian di mobile (Mobile DAU) disebutkan, rata-rata mencapai 989 juta pada Maret 2016. Itu artinya, akses Facebookmelalui perangkat mobile naik 24 persen dari periode sebelumnya.

Dilihat dari sisi pengguna aktif bulannya atau dikenal dengan Monthly Active Users (MAU), ada 1,65 miliar pengguna yang kini mengakses layananya setiap bulanan. Pencapaian tersebut naik 15 persen dari periode sama pada tahun sebelumnya.

Facebook juga mampu menjaring 1,51 miliar pengguna yang mengakses jejaring sosialnya di mobile pada Maret 2016. Dengan demikian adanya lonjakan 21 persen bila dibandingkan periode sebelumnya.

Dalam laporannya itu, Facebook juga memperlihatkan pertumbuhan perusahaan teknologi di bawah naungannya. Namun, disayangkan, mereka tak turut serta memamerkan laporan dari aplikasi berbagi fotonya, yakni Instagram.

Untuk layanan chatting, Messenger, sebanyak 900 juta pengguna mengakses setiap bulannya. Sementara itu, WhatsApp seperti yang diungkapkan beberapa waktu lalu, penggunanya sudah menyentuh angka 1 miliar per yang mengunakan setiap bulannya."Sebanyak 60 miliar pesan dikirim melalui Messenger dan WhatsApp. Free Basics telah berhasil membuat 25 juta orang terkoneksi secara online," ujar Facebook. 

Selain itu, data tambahan lainnya tentang profil Facebook ini juga menyebutkan, secara global penggunanya tersebut menghabiskan lebih dari 50 menit per harinyauntuk mengakses Facebook, Instagram, dan Messenger. Data itu belum diakumulasi dengan yang diraih oleh WhatsApp.

Lebih dari tiga juta pengiklan secara aktif beriklan di Facebook dan lebih dari 200 ribu pengiklan di Instagram. Sebagian besar dari pengiklan ini merupakan dari kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di berbagai belahan negara.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru