riau24 Ketua DPR Minta Pemerintah Konkret Bebaskan WNI | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Ketua DPR Minta Pemerintah Konkret Bebaskan WNI

1
Berita Riau -  Ketua DPR Minta Pemerintah Konkret Bebaskan WNI

Riau24.com – Upaya pembebasan sandera warga negara Indonesia (WNI) oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf di Filipina hingga kini belum memberikan hasil positif. Padahal, penyanderaan ini telah berlangsung lebih dari satu bulan.

Peristiwa ini juga disinggung Ketua DPR RI, Ade Komarudin, dalam pidato penutupan Masa Sidang DPR di ruang Rapat Paripurna, Gedung DPR, Jumat 29 April 2016.

"Terkait pembajakan terhadap kapal berawak warga negara Indonesia di kawasan Filipina yang kesekian kalinya, DPR mendesak pemerintah untuk segera mengambil sikap konkret dalam upaya pembebasan sandera," kata Akom, sapaan akrab Ade.

Menurut dia, kejadian ini sudah terjadi berulang kali. DPR juga mendorong pemerintah menginisiasi perjanjian multilateral dengan negara-negara ASEAN.

"Dalam rangka kerja sama pengamanan jalur perairan laut sebagai jalur lintas perdagangan," ujar Akom.

Selain itu, DPR mendesak pemerintah untuk mempererat hubungan dengan Filipina. Hal itu perlu diwujudkan dalam bentuk perjanjian bilateral, demi keamanan di jalur utama pelayaran.

"Agar dapat dilakukan patroli secara bersama pada jalur utama pelayaran agar keamanan di jalur tersebut terjamin," kata Akom.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:49 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru