riau24 Program Dosen Mengabdi Turun ke Desa Merangin Kuok Cek Kondisi Jalan Lintas | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kampar

Program Dosen Mengabdi Turun ke Desa Merangin Kuok Cek Kondisi Jalan Lintas

0
Berita Riau -  Program Dosen Mengabdi Turun ke Desa Merangin Kuok Cek Kondisi Jalan Lintas
Kampar, Riau24.com - Dalam rangka memenuhi Catur Dharma Perguruan Tinggi, dosen teknik dari Universitas Islam Riau (UIR) mengelar program dosen mengabdi yang dilaksanakan di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar pada hari Kamis (28/04/2016) kemarin. 
 
Program dosen mengabdi ini diketuai oleh Catur Cahyaningsih B.Sc (Hons) M.Sc dan dihadiri para mahasiswa, Kepala Desa Merangin beserta perangkat Desa.
 
Adapun tema dari acara ini adalah sosialisasi Bencana Geologi serta cara Mitigasinya untuk mencegah kerugian materi serta penutupan akses jalan lintas dan jatuhnya korban jiwa.
 
"Setelah melakukan pemetaan, kita lihat Desa Merangin ini merupakan kawasan rawan potensi longsoran tebing dan gerakan tanah," ungkapnya.
 
Disampaikan Catur, dalam pelaksanaan program tersebut, para dosen dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar akan terus melakukan sosialisai dan bimbingan kepada masyarakat melalui perangkat Desa.
 
"Dicelah-celah tebing batu ini mulai bulan Agustus besok, kita sudah mencanangkan penanaman pohon akar tunggang supaya tebing-tebing itu bisa tetap kokoh," katanya dengan penuh semangat.
 
Sementara itu, Kepala Desa Muhammmad Kamil sangat menyambut baik dan mengaku siap membantu program tersebut. "Kami atas nama warga Desa Merangin menyambut baik dan siap membantu program ini. Gunanya supaya tidak ada lagi kerugian-kerugian yang ditimbulkan lagi karna longsoran tebing," ucap Jamil.
 
Menurut pengakuan Jamil, bahwa Desa Merangin dibantu oleh BPBD Kabupaten Kampar sebelum nya juga telah melakukan dam tebing lebih kurang 80 Meter.
 
Dosen teknik beserta para mahasiswa dan didampingi oleh anggota Kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat dan Babinsa sempat meninjau langsung ke tempat-tempat yang sangat rawan terjadinya longsor.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru