riau24 Ajaran Ahmadiyah Masuk ke Rohul | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hulu

Ajaran Ahmadiyah Masuk ke Rohul

0
Berita Riau -  Ajaran Ahmadiyah Masuk ke Rohul

Rohul, Riau24.com - Tersiar kabar ditengah masyarakat masuknya ajaran Ahmadiyah‎ di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan mengungkapkan, bahwa pihaknya, masih terus melakukan penyelidikan terkait adanya, informasi di tengah -tengah masyarakat dalam penyebaran Ajaran Ahmadiah Qadyan.

"Saya juga sudah dengar itu, tapi kita masih melakukan penyelidikan. Saya juga sudah medapatkan laporan bahwa ketua dari ajaran Ahmadiah Qodyan ini sudah meninggalkan Rohul," katanya, Kamis (28/4).

Walaupun ketuanya telah pergi meninggalkan Rohul, namun pengikutnya tentu masih ada. Untuk itulah, pihaknya masih melakukan pantauan terhadap pengikut dari Ahmadiah Qodyan.

Ia menambahkan, ajaran Ahmadiah itu terbagi dua yakni Ahmadiah Qodyan dan lahore, dimana penganut paham ini sama-sama mengimani Tadzkirah yakni kitab suci Ahmadiyah, yang disebut kumpulan wahyu muqoddas suci yang diyakini sebagai wahyu dari Allah kepada Mirza Ghulam Ahmad.

Lebih lanjut dijelaskannya, padahal inti kesesatannya yang sampai mereka dihukumi kafir, karena Mirza Ghulam Ahmad mengaku nabi dan rasul yang mendapatkan wahyu kemudian dikumpulkan dalam bentuk kumpulan wahyu yang dinamai Tadzkirah itu.

Menurut Ahmad Supardi, ajaran Ahmadiah Qodyan yang harus dihindari, pasalnya penganut ajaran ini tidak mau beribadah bersama muslim lainya di mesjid-mesjid masyarakat. Namun dirinya melakukan ibadah dirumah seperti ibadah solat Jumat.

"Nah inilah dia, yang harus dihindari oleh masyarakat Rohul. Untuk itulah kita akan terus mencari pengikutnya, dan menyelidiki apakah pengikut dari ajaran ini tetap menyebarkannya di Rohul," ungkapnya.

Sedangkan Ahmadiah Lahore masih mau beribadah bersama muslim lainya, dalam artian di Mesjid dan musola di lingkungannya. Walaupun begitu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul untuk waspada terhadap ajaran baru.

Mengenai pengikut dari ajaran ahmadiah yang ada di Rohul, dirinya masih belum tahu persis berapa jumlahnya, namun dirinya akan tetap berkoordinasi dengan seluruh KUA maupun ulama yang ada di Rohul untuk melakukan pemantauaan.

Jika pengikutnya sudah menyimpang, dirinya akan mendata dan melakukan pembinaan. Dalam artian para pengikut ajaran yang menyimpang akan di luruskan kembali, sehingga bisa bermasyarakat kembali seperti biasa.

"Kalau ada yang menyimpang akan kina Bina bukan dibinasakan. Jadi kerukunan umat beragama akan tetap terjalin di Rohul. Sehingga Rohul akan lebih aman dan nyaman," pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru