riau24 Sekda : Pelaku Usaha Harus Siap Hadapi Pasar Bebas ASEAN | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Dumai

Sekda : Pelaku Usaha Harus Siap Hadapi Pasar Bebas ASEAN

0
Berita Riau -  Sekda : Pelaku Usaha Harus Siap Hadapi Pasar Bebas ASEAN

Dumai, Riau24.com – Untuk menghadapi pasar bebas ASEAN atau yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Pemerintah Kota (Pemko) melalui Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Dumai mengadakan seminar MEA di Ball Room Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis (28/4) kemarin.

Seminar MEA dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, DR. H. Said Mustafa, M.Si dihadiri Kepala SKPD dilingkungan Pemko Dumai, para pelaku usaha dan undangan lainnya. Narasumber adalah Yurnald Rdward, SE, M.Si, Ak, CA dan Mizan Asnawi, SE, M.Ec. Dev.

Tema seminar MEA adalah Peluang dan kekuatan Ekonomi Dumai dalam menghadapi persaingan era Masyarakat Ekonomi ASEAN, melalui tema tersebut Sekdako Dumai berpesan agar pelaku usaha siap menghadapi pasar bebas ASEAN.

“ Saat ini kita telah menghadapi pasar bebas ASEAN yang merupakan realisasi pasar bebas di Asia Tenggara yang sebelumnya telah disebut dalam AFTA (ASEAN Free Trade Area). Pelaku usaha harus siap menghadapinya,” kata Sekda.

Menurut Sekda, Pemerintah menyambut baik dilaksanakannya Seminar MEA, semoga apa yang menjadi tujuan dari dilaksanakannya seminar ini dapat terwujud dengan baik. Selain itu seminar ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah untuk mempersiapkan pelaku usaha di Kota Dumai dalam menghadapi pasar bebas ASEAN.

“ Saya berharap apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terwujud salah satunya mempersiapkan pelaku usaha di Kota Dumai menghadapi pasar bebas ASEAN,” sebutnya.

Dan melalui kegiatan ini, Ia juga berharap dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pelaku usaha untuk menghadapi tantangan dipasar bebas ASEAN. Sebab, dengan berlakunya pasar bebas ASEAN persaingan akan semakin ketat khususnya dibidang usaha.

Pelaku usaha dari negara-negara ASEAN akan bebas masuk ke Indonesia Dumai khususnya, Jika kita tidak siap maka akan ketinggalan. Pelaku usaha di Kota Dumai harus mampu meningkatkan SDM dan meningkatkan kwalitas produknya untuk bersaing dipasar bebas ASEAN.

Sebab, kata Sekda, dipasar bebas ASEAN pelaku usaha dituntut mampu menciptakan produk yang memiliki daya saing yang kuat, selain daya saing harga yang diberikan harus kompetitif.

“ Selain itu pelaku  usaha harus memperhatikan kemasan atau packaging produk yang menarik untuk meningkatkan daya saing,” tukas Said Mustafa.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru