riau24 Ternyata di Dispenda Riau Masih Marak Praktik Percaloan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ternyata di Dispenda Riau Masih Marak Praktik Percaloan

0
Berita Riau -  Ternyata di Dispenda Riau Masih Marak Praktik Percaloan
Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Riau ternyata masih terjadi praktik percaloan. Terlihat beberapa orang berdiri dan berjaga di pintu masuk bilik pengurusan pajak dengan menawarkan jasa mereka pada setiap pengunjung yang datang. 
 
Para calo ini menjanjikan kepengurusan dengan waktu singkat tanpa pengunjung harus berlama-lama mengantri seperti waktu normal pengurusan pajak.
 
"Apapun yang bisa bantu akan kami bantu. Tak perlu susah dan capek antri di dalam. Kita bantu, nanti akan cepat selesai. Pajak apapun itu," kata salah seorang calo yang tak bersedia disebut namanya ketika diwawancara, Jumat (29/4/2016).
 
Ketika dikonfirmasi kepada pihak Dispenda atas praktik percaloan yang masih berlangsung ini, mereka mengelak dan tidak membenarkan praktik tersebut. Pihak Dispenda beralasan sulit untuk melakukan pengawasan terus-menerus pada bidang pengurusan pajak tersebut.
 
"Kita sudah berusaha membersihkan praktik calo itu. Tapi ya bagaimana lagi karena kita tak mungkin berdiri di sana dari pagi sampai sore hanya untuk mengawasi praktik percaloan itu," kata Kepala Bidang Pembukuan dan pengawasan Dispenda Provinsi Riau, Fuadilazi.
 
Nofita, masyarakat yang tengah mengurus pajak di Dispenda Riau mengaku miris dengan praktik percaloan yang masih berjalan. Sebab hal itu mengajarkan masyarakat untuk tidak disiplin.
 
"Saya tidak setuju dengan sistem percaloan, karena membuat masyarakat tidak disiplin dan itu juga akan mengganggu sistem. Masak kami yang ngantri dan taat peraturan bisa disalip cuma sama calo. Otomatis kalau ada calo, berarti calo nya bekerja sama dengan orang Dispenda. Kepada pihak Dispenda, kerjanya yang lurus-lurus sajalah," ujar Nofita kepada Riau24.com.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru