riau24 Rasidin: Perusahaan Migas mesti Taati Pembayaran Gaji ini Sesuai UMSP Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rasidin: Perusahaan Migas mesti Taati Pembayaran Gaji ini Sesuai UMSP Riau

1
Berita Riau -  Rasidin: Perusahaan Migas mesti Taati Pembayaran Gaji ini Sesuai UMSP Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini sejumlah perusahaan bergerak disektor Migas, masih ada ditemu membayar upah buruh/pekerja itu dibawah standar UMSP Migas. Ini membuat kesejahtraan kehidupan yang semakin sulit. 
 
Seperti halnya baru-baru ini telah ada aksi ratusan buruh tergabung di Serikat Buruh Cahaya Indonsia (SBCI) melakukan demo dan juga mogok kerja di lingkung BOB PT BSP-Pertamina Hulu. Dimana itu, menuntut penyesuaiannya UMSP Migas oleh perusahaan tersebut.
 
Terkait ini Kepala Disnakertranduk Riau Rasidin Siregar menghimbau pada perusahaan bergerak sektor migas membayar upah itu sesuai dengan ketentuannya UMSP Riau yang telah ditetapkan. "Kita minta hal aksi buruh berdemp menuntut penyesuaian upah," ujar Rasidin.
 
Diketahui, terangnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini sudah menetapkan UMSP Migas di Riau untuk ditahun 2015 yaitu sebesar Rp 2.465.000. Dan diakui juga ini untuk UMSP Migas ditahun 2016, belum dilakukan pembahasannya sebagaimana hal yang mestinya.
 
"Tetapi, bukan berarti perusahaan bergerak sektor Migas di Riau ini membayar upah dibawah standar ditetapkan tahun 2015," katanya. Kesempatan itu Rasidin meminta pada jajaran Disnaker kabupaten/kota, untuk melakukan pantauan dilapangan terhadap UMSP itu.
 
Seperti halnya dilansir oleh media baru-baru ini. Ratusan buruh dari. Kabupaten Siak melakukan demo dan mogok kerja di BOB PT BSP-Pertamina Hulu. Karena, pekerja/buruh saat ini dibayar upah yang dibawah standar ketetapan. Maka hal itu menuai protes dari buruh.
 
Aksi demo dan mogok kerja pada BOB PT BSP-Pertamina Hulu itu berada dibawah komando SBCI Riau. Aksi ini, dipimpin langsung Ketua DPP SBCI Adermi. Dengan tujuannya, menuntut perusahaan sektor migas membayarkan upah sesuai dengan ketentuan berlaku.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Buruh migas
Jumat, 29 April 2016 21:43 wib
Pemerintah harus tegas berikan sanksi.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru