riau24 Kesbagpol Riau Gandeng Kesbangpol Bengkalis Sosialiasi Bela Negara | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bengkalis

Kesbagpol Riau Gandeng Kesbangpol Bengkalis Sosialiasi Bela Negara

0
Berita Riau -  Kesbagpol Riau Gandeng Kesbangpol Bengkalis Sosialiasi Bela Negara
Bengkalis, Riau24.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis gelar sosialisasi peningkatan kesadaran bela negara bagi perempuan di Hotel Pantai Marina, Kamis (28/4/2016).

Kapala Badan Kesbagpol Kabupaten Bengkalis, Rusli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Badan Kesbangpol Riau yang sempat menjajal dalam pengembangan pengetahuan di Kabupaten Bengkalis.

Dipaparkan Rusli, Kabupaten Bengkalis terdiri 8 kecamatan 1/2 darinya terletak di pulau. Di Pulau Bengkalis yang merupakan sentral pemerintahan kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini, Kecamatan Bengkalis dan Bantan langsung berbatasan dengan Selat Malaka dan negara lain.

"Pulau Rupat yang terdiri dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara juga berbatasan langsung dengan negara tetangga. Kecamatan Rupat Utara lewat jalur laut hanya butuh waktu 20 menit untuk pergi ke Malaysia kalau menggunakan motor pompong. Kalau pakai kapal cepat, bisa dibayangkan tidak terlalu lama waktu yang dibutuhkan," terang Rusli.

Sebelumnya Panitia Pelaksana, Yati Haramora menyampaikan, kegiatan bertujuan agar tetap terpelihara semangat nasionalisme untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan negara Republik Indonesia.

"Serta dapat menyebar luaskan dan menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme terhadap negara kepada masyarakat termasuk kaum perempuan di Kabupaten Bengkalis," ujar Yati seraya mengatakan sosialiasi diikuti 40 peserta dari berbagai oraganisasi wanita yang ada di Kabupaten Bengkalis.


R24/dev

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru