riau24 Enam Alasan Bangkrutnya Usaha Rumahan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bisnis

Enam Alasan Bangkrutnya Usaha Rumahan

0
Berita Riau -  Enam Alasan Bangkrutnya Usaha Rumahan

Riau24.com – Sebagai anak muda yang baru menyelesaikan pendidikan, tentu tidak mau ketinggalan kesempatan dengan berbagai lowongan kerja yang menjanjikan gaji besar. 

Semangat tenaga muda, tentu masih tinggi dan mencari peluang untuk mengembangkan karier. Mereka banyak yang mengincar menjadi wanita karier, karena menjadi ibu rumah tangga tentu bosan jika terus-terusan mengurus rumah saja. 

Menjadi seorang wanita karier memang tidak ada salahnya, jika bisa membagi waktu bekerja Anda. Faktor ekonomi menjadi salah satu yang membuat para wanita ikut mencari dana tambahan. Banyak yang sudah mempunyai pekerjaan tetap, tetapi juga membuka usaha.

Dari banyak kasus seperti itu, ada dua hal yang membuat mereka beralasan membuka usaha sampingan, atau usaha rumahan.

Pertama, mereka yang sudah bekerja, tetapi gaji masih belum mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kedua, mereka yang ingin mengembangkan hobi, atau passion, tetapi tetap tidak meninggalkan pekerjaan tetapnya. 

Misalnya, mempunyai passion pada dunia fashion lalu membuka butik. Alasan-alasan mereka yang membuat usaha rumahan untuk sampingan merupakan cara sederhana, agar mendapatkan keuntungan lebih untuk mencari uang tambahan. 

Sedangkan bagi mereka yang ingin mengembangkan fashion juga bisa mendapat dua-duanya, yaitu kesenangan dan keuntungan dari penjualan tersebut. 

Hal itu tentu membuka inspirasi-inspirasi baru bagi banyak orang yang masih bingung harus bagaimana mencari tambahan dan mengembangkan bakat.

Dalam usaha sampingan, atau rumahan juga tidak begitu keras, sehingga bisa dilakukan oleh perempuan yang masih bisa berada di rumah. 

Dengan demikian, tetap bisa mengurus keluarga dengan tidak meninggalkan pekerjaannya. Namun, untuk benar-benar memutuskan membuka usaha rumahan, Anda harus memperhatikan penyebab-penyebab yang bisa membuat usaha tersebut bangkrut. 

Berikut, enam penyebab yang bisa membuat usaha rumahan bangkrut.

1. Malas

Malas merupakan faktor yang kerap terjadi pada banyak orang. Pada awalnya, Anda menggebu-gebu ingin membuka usaha, tetapi setelah berada di tengah-tengah semangatnya mengendur. 

Inilah yang perlu diperhatikan. Ketika Anda berada di titik malas, segeralah mencari inspirasi, atau motivasi lain untuk membangkitkan semangat. Baca Juga: Pengertian Polis Asuransi dan Cara Memilih Polis yang Tepat

2. Curang

Menginginkan usaha yang akan dijalankan menjadi sukses memang impian setiap orang, tetapi lakukan dengan jujur. 

Bukan berarti Anda harus menggunakan bahan yang jelek untuk baju yang ingin dijual dan membanderolnya dengan harga yang tinggi. Cara tersebut, justru akan menghilangkan pelanggan Anda.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru