riau24 Alasan Jokowi Terlambat Hadiri Laga Pembukaan ISC | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bola

Alasan Jokowi Terlambat Hadiri Laga Pembukaan ISC

0
Berita Riau -  Alasan Jokowi Terlambat Hadiri Laga Pembukaan ISC

Riau24.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, batal membuka ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Mandala Krida, Jayapura, Papua pada Jumat 29 April 2019. Jokowi baru tiba di stadion saat laga sudah memasuki babak kedua.

Karena ketidakhadiran Jokowi kemudian pidato pembuka sebelum laga Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta digantikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam pidato pembukannya tersebut, Gatot menjelaskan alasan batalnya Jokowi membuka ISC. Cuaca buruk di Bima, Nusa Tenggara Barat tempat Presiden melakukan kegiatan kerja sebelumnya membuat penerbangan tak bisa dilakukan sesuai jadwal.

"Presiden tidak bisa hadir saat ini karena cuaca buruk di Bima. Tetapi saat ini beliau sudah tiba di Bandara Sentani," kata Gatot dalam pidato pembukaan ISC di Stadion Mandala.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan pemilihan Jayapura sebagai tuan rumah pembukaan ISC dikarenakan keinginan Presiden. Melihat iklim sepakbola di Tanah Papua membuat pria asal Solo itu tak ragu menjatuhkan pilihan.

"Atas petunjuk Presiden dan karena beliau memiliki perhatian khusus kepada Papua, maka pertandingan pembukaan dilakukan di Jayapura," ucapnya.

Jokowi sendiri akhirnya baru tiba di Stadion Mandala di babak kedua, langsung duduk di tribun VVIP dan menonton sampai pertandingan usai. Persipura dan Persija sendiri harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga pembukaan ISC tersebut.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru