riau24 Kalahkan PSM, Semen Padang ke Puncak Klasemen ISC | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bola

Kalahkan PSM, Semen Padang ke Puncak Klasemen ISC

0
Berita Riau -  Kalahkan PSM, Semen Padang ke Puncak Klasemen ISC

Riau24.com - Semen Padang catatkan diri sebagai tim pertama yang meraih kemenangan di Indonesia Soccer Championship usai unggul 2-1 atas PSM Makassar di Stadion Haji Agus Salim, Jumat 29 April 2016.

Semen Padang sudah berhasil mencuri gol cepat saat laga baru berjalan dua menit lewat M. Nur Iskandar. Keunggulan ini membuat tuan rumah tampil dominan atas PSM.

Dominasi ini pun berbuah gol kedua yang tercipta di menit ke-37. Legiun asing Semen Padang asal Brasil, Marcel Sacramento, berhasil membuat skor jadi 2-0. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, pelatih PSM, Luciano Leandro, membuat sejumlah perubahan seperti memasukan Rasyid Bakri dan Basri Lohy. Keputusan itu berbuah manis lewat sebuah gol balasan di menit ke-66.

Berawal dari tusukan Lohy di sisi kanan, tercipta kemelut di depan gawang. Ferdinand Sinaga berhasil memanfaatkan bola yang gagal dibuang dengan maksimal oleh kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra. PSM berhasil memperkecil ketinggalan jadi 1-2.

Setelah itu, pertandingan berjalan lebih berimbang dengan kedua tim sama-sama melancarkan serangan dan membuat peluang. Namun, Semen Padang berhasil mempertahankan keunggulan sampai peluit panjang.

Dengan hasil ini, Semen Padang berhasil naik ke puncak klasemen ISC setelah jadi tim pertama yang meraih kemenangan di kompetisi tersebut. Sementara PSM untuk sementara berada di dasar klasemen dan jadi tim pertama yang telan kekalahan di ISC.

Sebelumnya, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta bermain imbang 1-1 pada laga pembukaan ISC di Stadion Mandala beberapa jam jelang kick-off pertandingan di GOR Haji Agus Salim.

Susunan Pemain:
Semen Padang:
 Jandia Eka Putra, Cassio, Novan Setya, Hengki Ardiles, Hamdi Ramdhan, Vendri Mofu, Diego Santos, Irsyad Maulana, Rico Simanjuntak, Marcel Sacramento, Nur Iskandar

PSM Makassar: Dimas Galih, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun, Boman Aime, Jajang Maulana, Ardan Aras, Samsul Chaeruddin, Alex, Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, Lamine Diarrassouba

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru