riau24 Pemerintah Ajak Masyarakat Ubah Persepsi Mayday | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bisnis

Pemerintah Ajak Masyarakat Ubah Persepsi Mayday

0
Berita Riau -  Pemerintah Ajak Masyarakat Ubah Persepsi Mayday

Riau24.com – Mayday is a Holiday, atau Hari Buruh adalah Hari Libur menjadi semangat yang diusung pemerintah untuk memperingati Hari Buruh 1 Mei 2016.

Melalui semangat tersebut, pemerintah berupaya untuk mengubah persepsi dan paradigma tentang Mayday yang identik dengan demonstrasi, kemacetan, dan sweeping.

"Kita minta publik tidak khawatir terhadap Mayday. Mudah-mudahan segalanya berjalan lancar dan kondusif. Serikat Pekerja juga berkepentingan untuk menjaga agar kondusif," kata Menteri Tenaga Kerja, M. Hanif Dhakiri, seperti dikutip dalam keterangannya, Sabtu, 30 April 2016.

Menurut Hanif, di kalangan pekerja bisa dipahami kalau Mayday bisa diisi dengan berbagai kegiatan positif, kegembiraan, dan berbagai kegiatan yang menguatkan kebersamaan sebagai anak bangsa.

Kata dia, pihaknya mendukung inisiatif berbagai kalangan yang menyerukan Mayday sebagai hari besar para buruh/pekerja, yang diisi dengan berbagai kegiatan positif, dan tidak mengganggu kepentingan publik.

Menurut Hanif, perjuangan buruh adalah sesuatu yang mulia dan semestinya dilakukan juga dengan cara-cara yang baik. "Bahasa Islamnya, amar maruf nahi munkar. Jadi, menyerukan kebaikan, atau kebajikan dengan cara yang bajik dan baik juga. Tujuan yang baik, harus dicapai dengan cara yang baik," tuturnya.

Hanif juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mengisiMayday dengan kegembiraan. "Kirimkan video Mayday is a Holidaysecara sukarela, agar kita penuhi Mayday dengan kegembiraan," katanya. (ase)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru