riau24 Taktik Semen Padang Bikin PSM Kacau dan Kewalahan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bola

Taktik Semen Padang Bikin PSM Kacau dan Kewalahan

0
Berita Riau -  Taktik Semen Padang Bikin PSM Kacau dan Kewalahan

Riau24.com – Semen Padang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSM Makassar di laga perdana mereka pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) hari Jumat, 29 April 2016. Skema permainan tuan rumah berhasil merepotkan tim tamu.

Bermain di GOR Haji Agus Salim, Semen Padang sudah berhasil mencetak gol saat laga berjalan dua menit lewat M Nur Iskandar. Setelah itu, Marcel Sacramento menggandakan keunggulan di menit ke-37. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, PSM coba mengubah strategi dan sempat memperkecil ketinggalan lewat Ferdinand Sinaga. Namun, PSM tak sanggup mencetak gol penyeimbang sampai peluit panjang.

Usai bertanding, pelatih PSM, Luciano Leandro, mengakui permainan anak-anak Semen Padang membuat anak asuhnya mengalami kepanikan.
 
“Kita terbiasa bermain pendek, sementara lawan memberikan tim saya permainan-permainan panjang di babak awal, sehingga mereka kewalahan,” ujar Luciano. 
 
“Saya minta maaf kepada pemain, manajemen, karena tak bisa meraih minimal satu poin dalam laga perdana ini. Untuk itu saya siap dipecat jika itu benar-benar terjadi,” tutur mantan pemain PSM era 2000-an tersebut.
 
Memang sempat tersiar kabar, Luciano Leandro bakal dipecat manajemen jika kalah dalam laga tandang perdana ISC 2016 ini. Sekarang nasibnya masih tanda tanya.
 
Nada kekecewaan juga disampaikan salah seorang pemain PSM Makassar, Ardan Aras. Menurutnya, banyak pemain yang salah posisi saat bertanding, karena berhasil dikacaukan oleh permainan panjang yang ditampilkan Semen Padang. Sehingga mereka bermain tak bisa mempertahankan posisi masing-masing.
 
“Tim kami bermain banyak berada di posisi yang salah, sehingga kacau dan tak bisa menjaga posisi masing masing,” ujar Ardan Aras.
 
Di sisi lain, Pelatih kepala Semen Padang, Nil Maizar, menilai hasil positif atas PSM mesti disyukuri untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Dari laga perdana ini banyak yang harus dievaluasi, terutama menyangkut kebugaran pemain.
 
“Meski meraih angka penuh, namun dari permainan hari ini banyak hal yang harus dievaluasi, terutama persoalan kebugaran pemain,” ujar Nil Maizar.
 
Sedangkan pencetak gol pertama untuk Semen Padang, Nur Iskandar, menyebutkan gol yang dia ciptakan merupakan gol hasil dari kerja sama tim, bukan karena dirinya sendiri. Sehingga kemenangan yang dihasilkan malam ini merupakan kemenangan tim untuk berjuang di laga berikutnya. (ase)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru