riau24 Cerita Wartawan Wanita Diancam Donald Trump | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Internasional

Cerita Wartawan Wanita Diancam Donald Trump

0
Berita Riau -  Cerita Wartawan Wanita Diancam Donald Trump

Riau24.com – Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali mendapat komentar negatif usai memberikan ancaman terhadap seorang jurnalis wanita. Julia Ioffe, wartawan Rusia-Amerika yang mendapat perlakuan tidak mengenakkan tersebut.

loffe mendapat ancaman usai artikel yang dia tulis tentang istri Donald Trump,  Melania, di majalah GQ naik cetak tak sampai 24 jam.

Karena sikap Trump tersebut, Ioffe menilai masa depan kebebasan pers di Amerika akan terkekang jika Trump menjadi seorang Presiden.

"Apa yang terjadi kalau Trump terpilih menjadi Presiden? Kita telah melihat bagaimana dia meminta pendukungnya untuk menyerang media, sarannya untuk mengubah proposal untuk mengubah undang-undang pencemaran nama baik akan membuatnya lebih mudah untuk menuntut wartawan," ujar Ioffe seperti dilansir The Guardian.

Kejadian tersebut terjadi sejak Kamis lalu, di mana Ioffe menerima sebuah telepon tanpa nama dengan nada bicara seperti Hitler. Dia juga diserang dalam blog, dengan tulisan "Ratu Melania diserang oleh Filthy Rusia Kike Julia Ioffe di GQ!”

"Ini mengganggu. Saya mulai hari libur dengan menganggap itu humor. Tetapi pada akhir hari, setelah beberapa panggilan telepon seperti ini, dan orang-orang bermain dengan pidato Hitler, citra , dan orang-orang menghina wajah saya, sulit untuk tertawa."

Ancaman tersebut terjadi setelah artikel tentang Melania turun. Melania merasa kecewa dengan artikel tersebut. Belum ada komentar dari pihak Trump soal pernyataan Ioffe. (ase)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru