riau24 Langkah Pertama Persib di ISC Begitu Berat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Bola

Langkah Pertama Persib di ISC Begitu Berat

0
Berita Riau -  Langkah Pertama Persib di ISC Begitu Berat

Riau24.com – Persib Bandung menilai laga pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu malam 30 April 2016, bakal menjadi pertandingan yang berat.

Minus Zulham Zamrun dan Rachmad Hidayat yang dibekap cedera, "Maung Bandung" mengaku percaya diri menatap laga pertama mereka di ISC nanti. Ada beberapa alasan kuat.

Selain main di depan dukungan bobotoh, pengalaman Persib yang selalu menang atas Sriwijaya FC di kandang sendiri sejak ISL 2008 jadi catatan penting tuan rumah di laga ini.

Namun, Persib tetap saja menilai laga kontra SFC belum pasti dapat dimenangkan secara mudah. Berbekal pemain-pemain senior macam Firman Utina, M Ridwan, sampai Beto Goncalves, "Laskar Wong Kito" bisa hadirkan kejutan.

"Game pertama ini akan berat, mereka (Sriwijaya FC) punya materi pemain yang bagus dan banyak pemain berpengalaman. Saya pikir kita akan menghadapi tim yang berbeda dibandingkan pertemuan sebelumnya (penyisihan Piala Bhayangkara)," ungkap Dejan.

Masuknya Widodo C Putra yang menggantikan Benny Dollo juga diyakini akan membawa perubahan dari segi karakter permainan Sriwijaya. Hal itu yang diingatkan Dejan kepada anak buahnya jelang duel yang diperkirakan bakal berlangsung sengit ini.

Peringatan Dejan soal wajah baru Sriwjaya FC cukup dipahami oleh para pemain Maung Bandung. Tony Sucipto setuju jika kehadiran Widodo akan memberikan warna baru kepada klub asal Kota Palembang itu.

"Kekuatan mereka tak jauh beda. Tapi kehadiran pelatih baru ini yang akan memberikan perbedaan dari sisi permainan. Tapi kita cukup siap menghadapi pertandingan pertama ini," tegas Tony.

Di pertemuan terakhir, Persib berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di turnamen Piala Bhayangkara 2016. Statistik pun memberikan keuntungan kepada Persib yang memiliki catatan tak pernah kalah dari Sriwijaya FC di kandang sendiri di semua ajang kompetisi saat bermain di kandang atau di Bandung sejak Indonesia Super League 2008/2009.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru