riau24 Sayed Abubakar A Assegaf Resmi Dilantik jadi Anggota DPR RI sebagai PAW Mukhniarti dari Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sayed Abubakar A Assegaf Resmi Dilantik jadi Anggota DPR RI sebagai PAW Mukhniarti dari Riau

0
Berita Riau -  Sayed Abubakar A Assegaf Resmi Dilantik jadi Anggota DPR RI sebagai PAW Mukhniarti dari Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com -Sayed Abubakar A Assegaf resmi jadi anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dengan status Pengganti Antar Waktu (PAW) Mukhniarti yang wafat akhir Januari lalu.
 
Pengambilan sumpah Sayed Abubakar dilaksanakan di Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Sidang IV Tahun 2016, di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara II, Senayan Jakarta, Jumat (29/4). Sayed ditetapkan sebagai anggota DPR RI PAW melalui Keputusan Presiden No 44/P Tahun 2016.
 
Sayed ditunjuk menggantikan (Alm) Mukhniarti, karena merupa peraih suara terbanyak di bawah almarhumah. (Alm) Mukhniarti sendiri merupakan PAW dari (Alm) Sutan Sukarnotomo yang terlebih dahulu wafat. Pada Pileg 2014 lalu, urutan peraih di dapil Riau I dari Partai Demokrat adalah adalah (Alm) Sutan Sukarnotomo dengan 31.286 suara diikuti oleh (Alm) Mukhniarti Basko (27.060), Sayed Abubakar A. Assegaf (14.713) dan Lenny Julianty (5.821).
 
Usai dilantik menjadi legislator Senayan, Ibek sapaan Sayed berjanji akan memanfaatkan posisi sebagai wakil rakyat di pusat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Riau.
 
"Saya akan manfaatkan kewenangan DPR untuk meningkatkan pembangunan di Riau. Banyak hal yang harus dikerjakan dengan speed yang tinggi. Mohon didoakan," pintanyanya.
 
Bagi Sayed, pengangkatan dirinya sebagai Anggota DPR RI merupakan amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati. Sayed yang langsung melakukan kegiatan resesnya di Bulan Mei menyebutkan dirinya akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk bersama membangun Riau. 
 
Menurutnya sinergitas antara Pemerintah Daerah dan wakil di pusat harus terjadi dengan baik. "Keterlambatan pembangunan harus digesa terlebih dibidang infrastruktur, penanganan kebakaran hutan dan DBH Minyak," lanjutnya.
 
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru