riau24 MTQ ke-8 Tingkat Kecamatan Tandun Dibuka Wakil Bupati Rohul | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rokan Hulu

MTQ ke-8 Tingkat Kecamatan Tandun Dibuka Wakil Bupati Rohul

0
Berita Riau -  MTQ ke-8 Tingkat Kecamatan Tandun Dibuka Wakil Bupati Rohul
Rohul, Riau24.com - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman buka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-8 tingkat Kecamatan Tandun, bertempat di depan Masjid Puo Raya Kec Tandun.

Pembukaan MTQ ke 8 tingkat Kec Tandun ini adalah MTQ Kec pertama di Kab Rohul untuk tahun 2016 ini, sebab dari 16 Kec yang ada di Rohul, barulah Kec Tandun ini yang melaksanakan MTQ, sedangkan 15 Kec lainnya belum melaksanakan. Diharapkan MTQ Kec lainnya akan melaksanakan pada bulan Mei yang akan datang.
 
Hadir dalam upaca pembukaan MTQ Kec Tandung, Wakil Bupati Rohul, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Camat Tandung Drs H Tengku Habrizal, para Kades se Kec Tandun, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat se Kec Tandun.
 
Hadir juga Kapolsek Tandun, Danramil Tandun, Kepala KUA Kec Tandun Gustaman SAg MSy, Pengurus PKK Kec Tandun, para imam dan pengurus masjid,  tokoh pemuda, peserta MTQ yang jumlahnya ratusan orang, dan ratusan peserta pawai serta masyarakat Tandun lainnya.

Wakil Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutan pengarahannya, mengajak masyarakat dan umat Islam, agar menjadikan Alqur'an sebagai Imam dan pedoman hidup sehari-hari. Hal ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu memahami dan mendalaminya, kemudian menghayati isi kandungan Alqur'an itu sendiri.

Untuk itu Sukiman berharap agar masyarakat rajin membaca Alquran, termasuk dengan belajar huruf Alquran, sehingga Rohul terbebas dari buta aksara Alquran.

Dikatakannya, Rohul ini dikenal dengan negeri seribu suluk, artinya sangat kental dengan keagamaan, yang ditandai dengan kedekatan terhadap Alquran.
 
Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, usai acara pembukaan mengharapkan, agar masyarakat Tandun, khususnya umat Islamnya, dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan gerakan menghafal Alqur'an yang dimulai dari pribadi, kelurga dan lingkungan tempat tinggal.
 
Menurutnya, MTQ memiliki dampak yang sangat besar dan bahkan dahsyat bagi masyrakat, sebab dari pelaksanaan MTQ ini, akan lahir Qari dan Qariah, Hafizh dan Hafizhah, yang akan senantiasa membacakan ayat suci Alquran, sehingga Alquran menjadi bacaan sehari-hari, untuk selanjutnya menjadi pedoman utama dalam hidup dan kehidupan, berbangsa dan bernegara.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru