riau24 Peringati May Daya, 80 Ribu Buruh Akan Turun Dijalanan Ibu Kota | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

Peringati May Daya, 80 Ribu Buruh Akan Turun Dijalanan Ibu Kota

1
Berita Riau -  Peringati May Daya, 80 Ribu Buruh Akan Turun Dijalanan Ibu Kota
Jakarta, Riau24.com  - Dalam memperingati May Day yang jatuh tanggal 01 Mei, 80 ribu buruh diprediksi akan turun di jalanan Ibu Kota besok pagi. Polisi menyiapkan rekayasa lalulintas untuk mengantisipasi membludaknya massa buruh.

"Puncak peringatan hari buruh akan dilaksanakan tanggal 1 Mei 2016 dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, sesuai apa yang diamanahkan dalam UU No 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Jumlah massa 80.000 orang," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Sabtu (30/4/2016).

Para buruh akan menggelar demonstrasi di beberapa titik, yakni Gedung DPR/MPR, GBK dan Istana Merdeka. Nantinya semua massa buruh akan memenuhi GBK pada pukul 13.00 WIB.

"Himbauan kepada massa yang akan unjuk rasa dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk tetap tertib dan  mematuhi peraturan perundang -undangan yang berlaku, UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta peraturan perundan-undangan lainnya," jelas Budiyanto.

Kegiatan peringatan May Day tersebut juga tidak akan mempengaruhi jalannya car free day di sepanjang Jl Sudirman-Thamrin. Car free day akan tetap berjalan seperti biasa mulai pukul 06.00-11.00 WIB.

Berikut rute pergerakan massa buruh yang akan memasuki wilayah Jakarta besok:

1.Wilayah timur : Bekasi , Karawang dan Pulo Gadung dan tempat -tempat lain,akan diarahkan melalui: Cempaka Putih, Letjen Suprapto,Senen, Tugu Tani-Monas Timur( dari titik keberangkatan akan dikawal secara estafet)

2.Wilayah Selatan.: Bogor dan sekitarnya,akan dilewatkan Jl Tol Jagorawi atau Jl Raya Bogor keluar tol Tegal Parang- Rasuna Said - Cokroaminoto- Tugu Tani- Monas Timur.

3.Massa dari Tangerang- Banten dilewatkan Tomang-Juanda- Veteran - Monas (lokasi parkir : Monas,Irti,Istiqal dan Lap Banteng dan Parkir Timur Senayan dan sekitar Senayan).

4.Massa ada yang langsung mengarah GBK , rute Gatot Subroto- Pintu 7 atau 8 - GBK.



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru