riau24 "Peringatan Hari Buruh itu Sah-Sah Saja, tapi Jangan Anarkis" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Peringatan Hari Buruh itu Sah-Sah Saja, tapi Jangan Anarkis"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Tanggal 1 Mei, setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Buruh se dunia atau dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini, adalah sebuah hari libur. Serikat buruh ini merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.
 
Menyikapi peringatan May Day ini dikonfirmasi pada Rasidin Siregar mengatakan, adanya meperingati Hari May Day atau pun ini dikenal Hari Buruh, tentunya itu sah-sah saja dengan merayakannya pada. tanggal 1 Mei, tiap tahunnya. Dan
tahun ini, diharapkan perayaanya peringatan dengan damai.
 
"Saya rasa, sah-sah saja adanya aksi dari buruh memperingati hari May Day yang setiap tahunnya ini tanggal 1 Mei. Namun dimintakan peringatanya tersebut asal jangan anarkis. Makanya peringatan May Day dengan aksi unjuk rasa, sah- sah saja, kalau berjalanya sesuai tujuannya itu sampaikan aspirasi tidak anarkis," ungkapnya.
 
Kadisnakertranduk Riau ini sebut, bahwa penyampaian aspirasi bisa dilakukan dengan tertib, sehingga dengan suasana kondusif. Selain itu, terangnya, pemerintah terus berupaya untuk menampung dan merealisasikan apa yang menjadi aspirasi para buruh salah satunya mengenai tenaga kerja lokal.
 
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa merasa yakin kalau serikat buruh atau pekerja ini sudah mengalami banyak perubahan. Jika dulu ada aksi sweeping dan menutup jalan. Kini tidak menempuh cara itu lagi.
Saat ini, sambung Rasidin, kalau sekarang hanya ingin dilibatt oleh pemerintah ambil kebijakan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru