riau24 Sensus Ekonomi di Rumah Ahok ini Dilakukan Petugas BPS Jakut  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sensus Ekonomi di Rumah Ahok ini Dilakukan Petugas BPS Jakut 

1
Berita Riau -  Sensus Ekonomi di Rumah Ahok ini Dilakukan Petugas BPS Jakut 
 
Jakarta, Riau24.com - Mulai tanggal 1 hingga 31 Mei, Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan Sensus Ekonomi 2016. Salah satu yang disensus adalah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 
Sekitar pukul 09.00 WIB, 5 orang petugas sensus mendatangi kediaman Ahok di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (1/5). Begitu tiba, petugas sensus langsung disambut Ahok yang pagi ini tampak segar mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru.
 
Setelah berbincang sejenak, petugas langsung melakukan pendataan di ruang rapat Ahok dengan melontarkan sejumlah pertanyaan dan mengisinya di formulir yang dibawa. 
 
"Pertanyaannya sangat sederhana karena pendekatan rumah tangga, kecuali ada usaha, atau anggota rumah tangga memiliki usaha. Di rumah Bapak (penghuninya) siapa saja?" tanya petugas sensus.
 
"Ada istri, anak, banyak sih, pembantu, sopir, pengawal, satu rumah semua, ibu saya tiap bulan pasti datang, tapi saat ini lagi di Bandung," jawab Ahok.
 
"Apakah di sini Bapak sebagai kepala rumah tangga?"
 
"Iya," kata Ahok.
 
"Apakah ada usaha rumah tangga? Atau usaha online?"
 
"Tidak ada. Pelihara ikan sih ada, tapi ikannya belum beranak, hahaha," kata Ahok berseloroh.
 
Karena tak memiliki usaha rumah tangga, petugas sensus menghentikan pertanyaan sampai di sana. Setelah itu mereka mempelkan stiker di dinding samping pintu rumah Ahok sebagai tanda telah disensus.
 
"Ini nomor bangunan fisik pertama, nanti dilanjut ke bangunan fisik berikutnya," ujar Triana Sipayung, petugas pencacah lapangan, BPS Jakarta Utara.
 
Dia mengatakan, seluruh data sensus nantinya akan diolah oleh BPS setempat. Hasilnya nanti akan dikeluarkan oleh BPS Pusat.

"Target sensus ini mau menjaring seberapa banyak usaha dan karakteristik usaha di Indonesia. Ada usaha apa saja yang kebanyakan dijalankan oleh masyarakat di Indonesia," kata dia.
 
Karena rumah Pak Ahok tak memiliki usaha, maka pertanyaannya cuma sampai di sana. Kecuali kalau ada usaha, maka pertanyaannya akan dilanjut," jelas Triana.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:49 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru