riau24 Dibuka Camat, Kelurahan Kepenuhan Tengah Gelar MTQ Tingkat RW | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dibuka Camat, Kelurahan Kepenuhan Tengah Gelar MTQ Tingkat RW

0
Berita Riau -  Dibuka Camat, Kelurahan Kepenuhan Tengah Gelar MTQ Tingkat RW
Rohul, Riau24.com- Kelurahan Kepenuhan Tengah kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar MTQ tingkat RW yang dilaksanakan dihalaman pasar pekan kamis.
 
Pelaksanaan MTQ tersebut diawali dengan pawai ta'aruf oleh peserta kafilah dari delapan RW yang ikut berkompetisi yang dilepas secara resmi oleh camat kepenuhan , Recko Roeandra S.Stp Sabtu (30/4).
Dalam kegiatan pembukaan MTQ tersebut turut hadir, camat kepenuhan, lurah kepenuhan tengah, Kapolsek, danramil, ketua lka, kua kepenuhan, tokoh agama, tokoh masyarakat, RW/RT sekelurahan serta para kafilah.
 
Camat kepenuhan, Recko Roeandra S.Stp (30/4) mengatakan sangat apresiasi kegiatan MTQ yang diselenggarakan oleh lurah kepenuhan tengah dan sangat luar biasa terlihat antusias masyarakat untuk berpartisipasi.
 
" Saya tidak menyangka semeriah dan seramai ini, pasalnya hanya tingkat kelurahan itupun antar RW namun ternyata Antusias masyarakat seperti pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan. "
 
Dia juga mengungkapkan tujuan dari MTQ ini untuk mencari bibit unggul untuk menghadapi MTQ tingkat kecamatan nanti, ya kita sanggat bangga karenah kelurahan sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ Tingkat kecamatan.
 
Untuk kegiatan MTQ tingkat kecamatan rencananya tetap akan dilaksanaka, diperkirakan pertengahan mei mendatang." Jelasnya.
 
Diminta kepada seluruh dewan juri dari enam cabang yang diperlombakan benar-benar jujur dan sesuai prestasi, bukan karena kasihan atau ada ikatan keluarga, untuk diberi kesempatan menang lomba,  sehingga nanti yang mewakili kelurahan ditingkat kecamatan nanti mampu bersaing dengan kafilah desa lainnya.
 
Sementara lurah kepenuhan tengah, M. Yasid mengatakan MTQ tingkat kelurahan baru pertama kali dilaksanakan di kepenuhan, selain persiapan menghadapi MTQ  tingkat kecamatan juga untuk menggalakkan masyarakat mencintai Al Qur'an.
 
Saat ini sudah jarang terdengar suara mengaji dari generasi muda maupun anak-anak keluaran seperti di mesjid-mesjid dengan kegiatan MTQ ini bisa kembali terbuka hati warga kelurahan kepenuhan tengah ini untuk baca Al Qur'an.
 
Selain itu kegiatan MTQ ini juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat apa lagi ini antar RW, dan termasuk meningkatkan rasa iman dan takwa kepada Allah SWT. " Ucapnya.
 
Untuk kegiatan MTQ ini diikuti sebanyak delapan RW, diantaranya RW 1 pasar, RW 2 Tanjung Padang, RW 3 gelugur, RW 4 Sei kuning, RW 5 usau, RW 6 gelugur, RW 7 pasar lama, dan RW 8 Nogoi.
 
Dalam kegiatan MTQ kelurahan ini hanya ada enam cabang yang diperlombakan mulai dari tingkat anak sampai dewasa.
 
Saya berharap kedepan agar kegiatan MTQ tingkat kelurahan terus berlanjut, untuk mendorong putra putri kita senang membaca Al Qur'an.
 
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru