riau24 Waduhh..Setelah Gajah, Kini Babi Hutan Meresahkan Warga Siak | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Waduhh..Setelah Gajah, Kini Babi Hutan Meresahkan Warga Siak

4
Berita Riau -  Waduhh..Setelah Gajah, Kini Babi Hutan Meresahkan Warga Siak
Siak, Riau24.com, Belum hilang ingatan masyarakat dengan datangnya segerombolan gajah liar,kini masyarakat siak dibuat semakin resah dengan adanya Puluhan bahkan ratusan Babi Hutan yang masuki Siak, sehingga membuat masyarakat yang tinggal di kota Siak merasa cemas, karena selain babi tersebut merusak tanaman masyarakat, mereka ( babi, red) juga mengancam keselamatan warga Siak yang mengendarai sepeda motor atau mobil.
 
Bahkan ironisnya lagi, beradasarakan informasi masyarakat Siak bahwa  para segerombolan babi tersebut juga pernah masuk ke Mushola  Al'alim yang beralamat di Balai kayang belakang perumahan Dinas Bupati Siak. Karena itu, karena keberadaan babi tersebut yang membuat warga resah, sehingga dipanggilkannya atau diundang Perasatuan Pemburu Babi (Porbi) yang ada di Kabupaten Siak yang juga bekerjasama dengan Porbi Perawang dan Duri Kebupaten Bengkalis.
 
"Kami dari Porbi kesini karena kami diundang oleh orang Pemda Siak untuk dapat mengusir Babi hutan yang sangat meresahkan warga disini. Kabarnya babi hutan ini banyak sekali yang masuk ke Kota Siak, dan bahkan babi ini juga pernah menyerang warga Siak yang sedang mengendarai motor, selain itu juga dikabarkan babi ini masuk ke Masjid atau Mushola Al'alim yang berada di belakang Rumah Dinas pak Bupati Siak," kata Oji,  salah satu pemburu babi kepada media, Minggu (1/5) di Hutan Kota Siak samping perumahan bupati ang didampingi oleh anggota polisi dan Satpol-PP.
 
 Senada juga diungkapkan Hasbulo, pemburu babi yang berasal dari Duri, ia mengaku sangat senang sekali karena hasil buruanya hari ini sangat memuaskan.
 
"Kita anggota Persatuan Pemburu Babi dari Duri, dan kita dari Duri menurunkan 150 personil anjing pelacak untuk mengusir dan menangkap babi-babi tersebut. Untuk sementara kita sudah menangkap 20 ekor babi hutan yang diduga selama ini mengusik dan meresakan masyarakat Siak,"ungkap Habulloh.
 
 Habulloh dengan rekan-rekannya membawa anjing-ajing pelacak yang bisa dihandalkan, bahkan dalam setiap minggu anjing-anjing pelacaknya terus berlatih dan diajarkan untuk memburu babi.
 
"Karena kita diundang dan sebagai tamu undangan tentunya kita tidak ingin mengecewakan masyarakat, untuk itu kita turunkan anjing-ajing handalan kita untuk menangkap babi hutan yang selama ini cukup meresahkan masyarakat. Kita berharap, babi hutan yang ada di Kota Siak kususnya yang berada di hutan lindung kota siak dapat tertangkap semua,"harapnya.
 
Sementara itu Camat Siak Wan Syaiful Efendi saat dihubungi wartawan via telephon mengatakan,pihaknya merasa samgat senang sekali dengan datangnya Porbi ini kesiak,lantaran selama ini memang warga sudah dibuat resah akan adanya sekumpulan babi liar inj,bahkan kemarin babi juga sempat memasuki area perkantoran camat siak,"semoga dengan datangnya porbi ini tidak ada lagi babi liar yang memasuki siak,sehingga warga siak menjadi merasa aman dan tidak was-was lagi"pungkas wan efendi.
 
 
R24/adi/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Vii
Senin, 02 Mei 2016 07:04 wib
mau main ke kntor bupati dia tuuuu
Ucok
Senin, 02 Mei 2016 07:03 wib
nah, ini tgad kami la nangkap nya..anjing pmbru sdh siap
Ben
Senin, 02 Mei 2016 07:03 wib
bah, macam mna pla peliharaan ku berkeluran gtu
Sapi
Senin, 02 Mei 2016 07:02 wib
biar ja la, nak main di kota lo babi tu
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru