riau24 Rasidin: Alhamdulillah Peringatan May Day di Riau tak Anarkis | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rasidin: Alhamdulillah Peringatan May Day di Riau tak Anarkis

2
Berita Riau -  Rasidin: Alhamdulillah Peringatan May Day di Riau tak Anarkis
 
Pekanbaru, Riau24.com - Pekerja atau buruh di Provinsi Riau, yang sempena peringatan May Day. Ini berjalan dengan damai. Pasalnya, peringatan hari buruh sedunia ini, hanya dengan panggung hiburan dan jalan santai.
 
"Alhamdulillah, memperingati May Day atau hari buruh yang tanggal 1 Mei ini, berjalan dengan damai dan tertib. Kendati ada aksi buruh atau pekerja ini turun kelapangan, tetapi tidak anarkis. Makanya kita bersyukur, atas kepedulian dalam menciptakan suasana kondusif," kata Rasidin Siregar.
 
Kepala Disnakertranduk Riau ini pun mengatakan, peringatan May Day di Riau yang sesuai laporan diterima secara keseluruhan tidak ada melakukan aksi demo. Hanya memeriahkan panggung hiburan rakyat dan jalan santai. Seperti di Pekanbaru ini menaja panggung hiburan dan gerak jalan santai.
 
"Di Pekanbaru ini, peringatan hari buruh dimeriahkan hal panggung hiburan dan gerakan jalan santai di kawasan Jalan Gajah Mada, di Jalan Diponegoro. Begitu juga di daerah kabupaten/kota se Riau. Juga di Kota Dumai, massa buruh gelar jalan santai dan panggung hiburan," katanya.
 
Rasidin menambahkan, selain itu di Kabupaten Siak, ratusan buruh menggelar panggung hiburan dan menanam pohon. Sementara di Duri, memang ada aksi buruh itu memblokir jalan, tetapi tidak aksi anarkis yang ditakutkan itu terjadi disaat peringatan May Day pada tahun ini.
 
"Secara keseluruhan peringatan hari buruh di Provinsi Riau sudah berjalan dengan tertib dan aman," katanya. Maka, pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan elemen-elemen buruh ini sempena memperingati May Day. Karena, berjalan lancar dan aman.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh buruh, terutama pada koordinatornya yang sudah bekerjasama dengan baik dalam menjaga ketertiban dan nyaman seluruh kegiatan buruh ini. Kami minta hal itu bisa tetap terbangun dengan terciptakannya kondusif," tutupnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Donal
Senin, 02 Mei 2016 07:52 wib
Bosan demo-demo. Yang kenyang itu pegawai Disnaker karena bisa dapat jatah pada perusahaaaaaaan. Setannnnnnn pegawai tuh
Buruh
Senin, 02 Mei 2016 07:50 wib
Kami dah capek berdemo. Tapi pemerintah tetap pekak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru