riau24 Jokowi: Kita Masih Bekerja Keras untuk Pembebasan 4 WNI yang Masih Ditahan Abu Sayyaf | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Jokowi: Kita Masih Bekerja Keras untuk Pembebasan 4 WNI yang Masih Ditahan Abu Sayyaf

1
Berita Riau -  Jokowi: Kita Masih Bekerja Keras untuk Pembebasan 4 WNI yang Masih Ditahan Abu Sayyaf
 
Jakarta, Riau24.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ucapkan terima kasih atas segala upaya dikerahkan, sehingga 10 anak buah kapal (ABK) WNI dapat dibebaskan. Namun Jokowi menegaskan bahwa pemerintah masih berupaya lebih keras untuk membebaskan 4 sandera lainnya.
 
"Dan saat ini kita masih terus bekerja keras untuk pembebasan 4 ABK WNI lainnya," ucap Jokowi di Istana Bogor, Minggu (1/5). Dia mengatakan, 4 WNI yang masih disandera merupakan ABK kapal tunda TB Henry yang menarik kapal tongkang Cristi. Informasi menyebut mereka disandera di Tawi-Tawi. 
 
Jokowi menyampaikan keterangan pers didampingi Menlu Retno Marsudi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Jokowi menyebut 10 WNI itu saat ini masih berada di Zamboanga, Filipina, dan akan segera diberangkatkan ke Indonesia.
 
10 WNI itu disandera sejak 26 Maret 2016. Penyanderanya yang berafiliasi dengan Abu Sayyaf meminta tebusan sebesar 50 juta peso atau setara dengan 1 juta dolar AS. Para WNI tersebut adalah ABK dari kapal Brahma 12 yang menarik kapal tongkang Anand 12 yang berisi 7.000 ton batubara.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru