riau24 Menanti Akhir Skenario Panas Menuju Gelar Liga Inggris | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bola

Menanti Akhir Skenario Panas Menuju Gelar Liga Inggris

0
Berita Riau -  Menanti Akhir Skenario Panas Menuju Gelar Liga Inggris

Riau24.com – Ambisi Leicester City untuk mencetak sejarah baru di Liga Inggris sebagai juara baru, harus tertunda. Pasukan Claudio Ranieri yang membutuhkan kemenangan kala berhadapan dengan MU, hanya mampu bermain imbang 1-1 di Old Trafford, Minggu 1 Mei 2016 WIB.

Leicester yang datang ke Manchester dengan motivasi tinggi, memang tampil agresif. Akan tetapi, Riyad Mahrez cs tak lantas dengan mudah menaklukkan Setan Merah di markasnya sendiri.

MU yang tak rela markasnya dijadikan ajang pesta pora para suporter dan pemain Leicester, mampu merobek gawang Leicester lebih dulu lewat gol Anthony Martial.

Akan tetapi, dengan kekuatan berlipat menuju gelar juara, The Foxes mampu menyamakan kedudukan lewat aksi kapten tim, Wes Morgan.

Leicester bahkan terus menerus menggempur pertahanan MU sepanjang pertandingan berlangsung, demi kepastian gelar juara untuk kali pertama sepanjang sejarah. Sayang, hingga pertandingan berakhir, Leicester tak mampu menaklukkan tuan rumah.

Hasil imbang ini membuat skenario menuju juara menjadi kian panas. Sebab, di laga lainnya Tottenham Hotspur yang masih punya peluang baru akan bermain melawan Chelsea dua hari kemudian.

Tottenham akan bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, Selasa 3 Mei 2016 dini hari WIB. Andai Spurs mampu menaklukkan Chelsea, Harry Kane cs akan memangkas jarak dengan Leicester.

Skenario Panas

Hasil imbang kontra MU memang masih menempatkan Leicester di puncak klasemen, dengan raihan 77 poin dari 36 pertandingan. Sementara itu, Spurs masih menempel ketat di posisi kedua dengan raihan 69 poin dari 35 pertandingan.

Jadi, andai Spurs berhasil menang atas Chelsea dalam laga yang akan digelar dua hari mendatang, Spurs akan memangkas jarak hanya tinggal menjadi lima poin saja.

Jika cerita ini terjadi, maka Leicester harus memenangkan pertandingan atau setidaknya bermain imbang kontra Everton. Leicester sendiri akan menjamu Everton di King Power Stadium pekan depan.

Akan tetapi, jika Spurs hanya mampu bermain imbang atau bahkan kalah dalam laga kontra Chelsea, secara otomatis Leicester akan menjadi juara baru Liga Inggris.

Skenario lainnya, bukan tak mungkin Spurs akan menyalip Leicester di detik-detik akhir musim ini. Jika Leicester kalah dari Everton dan Spurs mampu memenangkan laga kontra Southampton pekan depan, maka jarak keduanya hanya tinggal tiga poin (dengan catatan Spurs mampu mengalahkan Chelsea lebih dulu).

Jadi, persaingan keduanya akan ditentukan hingga akhir musim ini. Di pekan terakhir, Leicester akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, sedang Spurs akan bertandang ke markas Newcastle United.

Pada akhirnya, baik Leicester maupun Spurs harus tetap menjaga konsistensi permainannya untuk memetik kemenangan hingga musim usai.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru