riau24 Ahok Kritik Standar Kompetensi Pendidikan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Metro

Ahok Kritik Standar Kompetensi Pendidikan

1
Berita Riau -  Ahok Kritik Standar Kompetensi Pendidikan

Riau24.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, RI Anies Baswedan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Provinsi DKI.

Sambutan itu menekankan literasi membaca, menulis, dan berhitung yang menjadi standar capaian kompetensi, dalam sistem pendidikan Indonesia selama ini dinilai sudah tidak mencukupi lagi dalam mempersiapkan anak-anak Indonesia dalam menghadapi tantangan di abad ke-21.

"Bila selama ini hanya fokus kepada tiga jenis literasi, literasi yang dinilai harus dicapai juga para siswa-siswi saat ini adalah literasi sains, budaya, dan finansial," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di hadapan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI di Lapangan Eks IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 2 Mei 2016.

Ahok menyampaikan, pemerintah, di semua tingkatan, berusaha menyesuaikan sistem pembelajaran untuk memenuhi tuntutan penguasaan keenam literasi.

Rasa ingin tahu anak yang besar secara alamiah, diusahakan sebaik mungkin tidak menghilang saat mereka memasuki jenjang sekolah. Struktur dan berbagai aturan yang anak-anak hadapi ketika memasuki institusi pendidikan, bukan dimaksudkan untuk mematikan hasrat bermain dan bertualang mereka, namun menentukan hasrat belajar supaya mereka mampu menghadapi masalah kompleks dan tak terstruktur yang menjadi ciri tantangan di abad ke-21.

Maka dari itulah, Ahok mengatakan, pemerintah menetapkan 'Nyalakan Pelita, Terangka Cita-cita', sebagai tema nasional Hardiknas 2016.

"Merupakan tugas kita semua agar rasa ingin tahu dan api semangat berkarya anak-anak kita tidak padam, karena pendidikan yang kita selenggarakan, berperan untuk membuat anak-anak bisa melihat peluang," ujar Ahok.

Upacara dihadiri jajaran pejabat tinggi DKI seperti Sekretaris Daerah DKI Saefullah, para Deputi Gubernur, Kepala Dinas, dan anggota DPRD DKI.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru