riau24 Jadi Penyebab Rio Haryanto Gagal Finis, Gutierrez Minta Maaf | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

F1

Jadi Penyebab Rio Haryanto Gagal Finis, Gutierrez Minta Maaf

0
Berita Riau -  Jadi Penyebab Rio Haryanto Gagal Finis, Gutierrez Minta Maaf

Riau24.com - Pembalap Haas, Esteban Gutierrez, mengaku menyesal telah membuat insiden tabrakan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Rusia. Dia juga merasa bersalah membuat Rio Haryanto gagal finis di balapan seri keempat tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu 1 Mei 2016 malam WIB, sebuah insiden terjadi di lap awal. Manuver dari Gutierrez pada tikungan kedua di lap kedua membuat Rio dan Nico Hulkenberg mengalami kecelakaan.

Awalnya, Gutierrez menabrak mobil Hulkenberg hingga tergelincir dan berimbas kepada mobil yang dikendarai oleh Rio dan Marcus Ericsson . Insiden tersebut membuat Rio dan Hulkenberg tak bisa melanjutkan balapan.

Sedangkan Gutierrez dan Ericsson bisa melanjutkan balapan setelah memperbaiki mobil di pit-stop.  Usai balapan, Gutierrez menyesal telah menjadi penyebab insiden tersebut dan berniat akan meminta maaf kepada Rio dan Hulkenberg.

"Ketika saya mendekati tikungan pertama, saya punya ruang yang lebar, tapi ban depan saya terkunci sehingga saya tak bisa ke mana-mana," ujar Gutierrez, seperti dilansirAutosport.

"Saya merasa sangat tidak enak. Tentu saja saya merusak banyak balapan di depan," sambungnya.

Atas tindakannya tersebut, Gutierrez mendapat hukuman penalti stop and go selama 10 detik di pit. Hukuman tambahan juga didapatkannya berupa poin penalti pada superlisensi sebanyak dua poin.

"Datang dari belakang, selalu berat ketika Anda tak bisa ke mana-mana. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berhenti dan itu sangat disayangkan. Bukan cuma buat saya, tapi juga para pebalap lain di depan," kata Gutierrez yang finis di posisi 17 ini.

(ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru