riau24 Terungkap, Manusia Masa Lalu Pernah Jadi Makanan Hewan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Teknologi

Terungkap, Manusia Masa Lalu Pernah Jadi Makanan Hewan

0
Berita Riau -  Terungkap, Manusia Masa Lalu Pernah Jadi Makanan Hewan
Riau24.com – Para arkeolog menemukan fosil tulang paha manusia di Maroko. Diperkirakan fosil tersebut berusia 500 ribu tahun. Pada tulang itu ditemukan seperti bekas gigitan, sehingga menjadi bukti dahulunya manusia dimakan hidup-hidup oleh hewan.

Dilansir Dailymail, Senin 2 Mei 2016, peneliti mengatakan tulang paha bekas guratan gigi hewan karnivora itu ditemukan di Gua Grotte, dekat kota Casablanca, Maroko. Tulang paha yang ditemukan itu diperkirakan dari manusia jenis awal yang sering disebut hominin dan hewan yang memakan adalah hyena.

"(Bekas gigitan) bergerombol di kedua ujung tulang paha, bagian lembut tulang yang benar-benar hancur. Tanda (gigitan) tertutup dengan sedimen, menunjukkan bahwa mereka sangat tua,” ujar para peneliti.

Peneliti menambahkan, manusia jenis hominin hidup di masa Pleistosen tengah. Pada masa ini, manusia awal menjadi sasaran empuk bagi hewan karnivora saat mereka lapar. Tapi, tergantung pada keadaan, manusia saat itu juga bertindak sebagai pemburu. Jika beruntung manusia tidak akan menjadi bangkai dan malah yang memakan hewan tersebut.

“Meskipun konfrontasi antara manusia kuno dan predator besar periode ini di Afrika Utara telah umum, namun penemuan ini salah satu dari beberapa contoh di mana hominin dimakan oleh karnivora telah terbukti,” kata pengurus Museum D'Histoire Naturelle, Camille Daujeard di Prancis.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru