riau24 Harga Mobil Terbaru Datsun Rp49 Jutaan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Otomotif

Harga Mobil Terbaru Datsun Rp49 Jutaan

0
Berita Riau -  Harga Mobil Terbaru Datsun Rp49 Jutaan

Riau24.com – Pabrikan otomotif Datsun akhirnya mengumumkan secara resmi harga dari model terbarunya redi-GO. Mobil yang secara perdana meluncur di daratan India itu dijual dengan banderol sekira 2,5 – 3,5 lakh atau setara Rp49 – 69,2 jutaan.

Dilansir Indianautosblog, Senin, 2 Mei 2016, Datsun mengaku sudah membuka keran pemesanan secara resmi sejak tanggal 1 Mei 2016 dengan booking fee sebesar Rp1 juta atau 5.000 rupee. Mobil-mobil pesanan konsumen nantinya baru akan tiba ke tangan mereka pada Juni 2016.

Menurut laporan, diler-diler Datsun di Mumbai sudah banyak menerima pesanan mobil murah dengan kapasitas mesin kecil itu. Namun, Datsun belum mengungkap seperti apa minat pasar sejauh ini terhadap mobil tersebut.

Datsun redi-GO merupakan mobil pertama dalam proyek aliansi Renault-Nissan yang menggunakan platform CMF-A atau serupa dengan Renault Kwid. Mobil itu mengusung mesin berkapasitas 800cc, tiga silinder, dengan tenaga 54 tenaga kuda, dan torsi 74 newton meter. Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Apa perbedaannya dengan Datsun Go dan Go+?

Perbedaan terlihat dari dimensi mobil yang lebih tinggi, dengan jarak ke tanah mencapai 185 milimeter. Selain itu, lampu belakang juga dibuat vertikal, menyesuaikan dengan desain mobil. Tidak hanya eksterior, interior Redi-GO juga mengalami perubahan yang cukup banyak. Contohnya, tuas transmisi tidak lagi menempel di dasbor, namun ada di konsol tengah layaknya mobil pada umumnya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/15/57105947261d2-interior-datsun-redi-go_663_382.jpg

Interior Datsun redi-GO

Artinya, jok depan tidak lagi menyambung. Padahal, fitur ini sempat menjadi unggulan Datsun, karena terlihat seperti mobil klasik dan pengemudi bisa keluar dari pintu kiri dengan mudah.

Konsol tengah juga dimanfaatkan untuk meletakkan wadah minum dan tombol pembuka kaca belakang. Namun, tombol pembuka kaca depan tetap ada di panel pintu. Peletakan tombol power window di konsol tengah banyak dilakukan oleh produsen mobil asal Eropa, seperti BMW dan Volvo.

Desain dasbor sendiri juga mengalami rombakan. Kini, panel instrumen dibuat seolah menyatu dengan lubang pendingin udara tengah.

Pendingin udara kabin juga lebih lengkap dibanding model GO dan GO+. Sebelumnya, hanya ada tombol pengatur suhu dan kipas. Kini, tersedia tombol untuk mengubah aliran udara dan sumber udara.

Dasbor bagian penumpang depan juga kini dilengkapi dengan laci khusus yang dapat dibuka-tutup. Tepat di bawah pengatur suhu kabin, tersedia soket listrik 12 Volt.

Selanjutnya>>> Akan dijual di Indonesia?

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru