riau24 REPDEM Minta DPRD Riau untuk Bentuk Perda Pendidikan Gratis dari SD Hingga Sarjana | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

REPDEM Minta DPRD Riau untuk Bentuk Perda Pendidikan Gratis dari SD Hingga Sarjana

0
Berita Riau -  REPDEM Minta DPRD Riau untuk Bentuk Perda Pendidikan Gratis dari SD Hingga Sarjana
 
Pekanbaru, Riau24.com - Elemen masyarakat yang tergabung pada Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Riau menggelar demo di DPRD Riau, Senin (2/5). Demo ini pada intinya, minta kepedulian adanya pendidukan gratis dimulaii tingkat SD hingga Sarjana. 
 
Dengan membawa 2 orang-orang sawah yang berbajukan SMP dan SMA, dilengkap ikut meramaikan aksi demo dan orasinya di DPRD Riau. Semula aksi yang terganjal tidak boleh masuk, kini diperboleh dan disambut Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan anggota DPRD Riau Markarius dari Komisi E.
 
Dikesempatan itu Kordinator Aksi, Neldi Saputra, mengatakan, aksi Repdem dilakukan menagih janji mensejateraan rakyat di Provinsi Riau dalam dunia pendidikan, dan mendesak pada DPRD Riau agar segera buatkan Perda Pendidikan gratis yang mulai dari SD hingga sarjana.
 
"Kami atas nama masyarakat ini mengingin ada Perda Pedidikan yang gratis mulai dari SD hingga Sarjana. Ini bisa diberlakukanlah sesuai dengan peraturannya UU di daerah Riau. Sehingga diharap masyarakat miskin menikmati hal pendidikan," katanya.
 
Sementara dikesempatan itu ada salah seorang Ani, ibu mempunya 2 orang anak ni berkata, bahwasa anaknya berhenti sekolah karena tidak mampu membayarkan biaya sekolah. Hal ini, sambungnya ada disampaikan pada wakil rakyat di Provinsi Riau tetapi harapan tidak ada realisasi.
 
Menyikapi itu, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo saat menerima aksi demo mengatakan, pihakya tentu sangat mendukung keinginan dari aksi pendemo. "Kalau pendidikan itu menjadi perhatian serius kami. Ini dibuktikan dalam APBD setiap tahun ada diterakan sebesar 20 persen lebih," katanya.
 
Dikesempatan itu mantan Wakil Walikota Dumai inipun menyebut, jikalau masalah dibuatkan Perda tentang pendidikan gratis dimulai dari SD hingga Sarjana. Maka ini, memang perlu dibicarakan dahulu pada internal DPRD Riau, khusus di Komisi E diketahui membidangi pendidikan. 
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru