riau24 Tanam Sebatang Ganja di Rumah, CS Ditangkap Polisi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Rokan Hulu

Tanam Sebatang Ganja di Rumah, CS Ditangkap Polisi

0
Berita Riau -  Tanam Sebatang Ganja di Rumah, CS Ditangkap Polisi
Rohul, Riau24.com - Akibat ingin menikmati narkotika jenis daun ganja tanpa mengeluarkan uang atau mengalami resiko saat transaksi, pria ini nekat menanam ganja sendiri.

Namun akhirnya kelakuannya itu tetap diketahui oleh aparat penegak hukum. Ia akhirnya ditangkap oleh anggota Polsek Tambusai.

Pria berinisial Cs (27) warga Tandihat, Tambusai Barat, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul) ditangkap petugas dari Polsek Tambusai karena ketahuan menanam tumbuhan jenis daun ganja di samping rumahnya di Desa Tambusai Barat.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. MHum melalui Paur Humas Ipda Efendi mengatakan, penangkapan pria ini berawal pada Minggu (1/5) adanya laporan dari masyarakat kalau ada seorang yang sengaja menanam dan memelihara tanaman jenis daun ganja di Desa Tambusai Barat.

Berdasarkan informasi itu, Kapolsek Tambusai AKP Yahya Harahap langsung memerintahkan 4 anggota Polsek untuk menyelidikinya. Alhasil, petugas dari Polsek Tambusai menemukan disamping rumahnya ada satu pohon daun ganja.

"Petugas langsung masuk ke rumah dan menangkap pemiliknya, yakni Cs,"ujar Ipda Efendi, Senin (2/5).

Dalam penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan tersangka Cs serta barang bukti sebatang pohon ganja setinggi 65 cm dan satu pot yang digunakan tersangka untuk menanamnya.

"Pengakuan tersangka ia menanam sejak 4 bulan lalu. Dan diakuinya tanaman ini untuk dikonsumsi sendiri," ungkap Ipda Efendi, menerangkan tersangka dan barang bukti diamanka  di Mapolsek Tambusai guna proses lebih lanjut.



R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru