riau24 Upacara Hardiknas 2016, Dipimpin Walikota Dumai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dumai

Upacara Hardiknas 2016, Dipimpin Walikota Dumai

0
Berita Riau -  Upacara Hardiknas 2016, Dipimpin Walikota Dumai
Dumai, Riau24.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai menggelar upacara bendera.

Upacara bendera Hardiknas yang bertemakan " Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita " ini dipimpin langsung oleh Walikota Dumai Drs Zulkifli As bertempat di halaman eks kantor Walikota, Jalan HR. Soebrantas Dumai Timur, Senin, (2/5).

Hadir dalam upacara tersebut, ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Sekdako Dumai H. Said Mustafa, kepala Disdik Kota Dumai H. Syaari MP, dan kepala Disnakertrans H. Amiruddin, Kadisdukcapil Dumai Suardi, S. Sy, Kepala Inspetorat Kota Dumai Muhammad Nizam,
Dandim 0320/Dumai, dan sejumlah undangan lainnya. Sementara peserta upacara terdiri, para Guru, Mahasiswa, pelajar SMA sederajat, SMP, dan SD se Kota Dumai.

Walikota Dumai Drs Zulkifli As dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan RI meminta seluruh pelajar di Indonesia untuk mempunyai pendidikan Akhlak, Karakter dan Kualitas. Karena itu Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah di Kota Dumai diharapkan dapat menerapkan pendidikan hal itu dan setiap sekolah harus mampu menjadikan generasi muda sebagai sumber daya pembangunan masa depan bangsa.

“ Generasi muda adalah aset penting untuk membawa masa depan Negara ini sebagai Negara maju dan sejahtera. Untuk itu diharapkan mampu membawa Indonesia, umumnya dan Dumai khusunya menjadi yang lebih baik,” sebutnya.

Walikota bertekad untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan mutu sumber daya manusia (SDM) di kota Dumai yang tentunya melalui dunia pendidikan.

“ Untuk itu, dalam rangka Hardiknas tahun ini, Saya meminta kepada semua pihak, baik itu unsur pemeritahnya sendiri, masyarakat, tenaga pendidik dan perusahaan – perusahaan yang ada di kota Dumai, agar bisa selalu bersama dan bekerjasama serta bersinergi dalam menciptakan SDM yang handal dan berkualitas,” ajak Zul As sapaan akrab Walikota Dumai.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Drs Sya’ari yang bertekad untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan dan SDM di kota Dumai. Untuk itu, kepada para kepala sekolah dan guru hendaknya terus berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang bersempena dengan Dunia Pendidikan.

“ Saya sangat berharap peringatan Hardiknas kali ini menjadi momen membangkitkan gairah belajar bagi para siswa dan memotivasi para guru untuk berinovasi dalam pembelajaran,” harap Sya’ari.

Dihari Hardiknas tahun 2016 ini, Walikota Dumai H. Zulkifli As menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru sebagai pemenang pemilihan kepala sekolah dan guru berprestasi untuk tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se Kota Dumai. Antara guru yang menerima penghargaan tersebut, Sri Widya Astuti, S.Si dari SMKN 2 Dumai, Dasnawati SPd dari SMAN 3 Dumai, dan Yoserizal, S. Sos dari SMAN 5 Dumai.

Selain itu, Walikota Dumai juga menyerahkan penghargaan kepada H. Ismail Syahdan sebagai tokoh pendidikan Kota Dumai yang telah mengabdi selama 50 tahun serta menyerahkan buku hibah kepada sejumlah sekolah. Sekolah yang menerima hibah buku itu, yakni SDN 017 Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, SMPN 19 Dumai, SMA Lancang Kuning, dan SMK Al Munawarroh Dumai.


R24/dev/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru