riau24 Wacana Pembangunan Panti Rehabilitasi Mulai Digesa Pemkab Pelalawan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pelalawan

Wacana Pembangunan Panti Rehabilitasi Mulai Digesa Pemkab Pelalawan

1
Berita Riau -  Wacana Pembangunan Panti Rehabilitasi Mulai Digesa Pemkab Pelalawan
Pelalawan, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan mulai merumuskan rencana pembangunan shelter khusus untuk panti rehabilitasi pencandu narkoba. Rencana pembangunan panti rehabilitasi akan direalisasikan pada tahun 2017 mendatang.

"Saat ini BNNK Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan telah mulai dan tengah merumuskan rencana pembangunan shelter khusus untuk panti rehabilitasi pencandu narkoba. Dimana pada tahun anggaran 2016 melalui APBD Pelalawan, Pemkab Pelalawan menargetkan akan segera menentukan lokasi pembangunan panti rehabilitasi tersebut," ujar Kepala BNNK Pelalawan AKBP Andi Salomon SH MH, Jumat (29/4/2016) di Pangkalankerinci.

Lanjut Andi Salomon, saat ini pihak BNNK Pelalawan tengah melakukan koordinasi dengan Dinas dan instansi terkait dilingkungan Pemkab Pelalawan dalam merumuskan wacana pembangunan panti rehabilitasi bagi pengguna narkoba yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Andi Salomon juga mengatakan, wacana pembangunan shelter khusus tersebut merupakan bagian dari komitmen badan narkotika nasional kabupaten (BNNK) Pelalawan dalam mendorong hukuman rehabilitasi bagi pecandu narkoba. Meski tidak mengesampingkan ranah pidana dalam kasus peredaran narkoba, tapi solusi terbaik dalam upaya besar penanggulangan ketergantungan obat-obat psikotropika dan narkotika adalah dengan melakukan terapi bagi penggunanya.

"Jadi untuk kasus bandar dan pengedar Narkoba, tentunya memang sangat layak dipidana, tapi untuk pengguna atau pecandu Narkoba, solusinya adalah ditempatkan di panti rehabilitasi. Untuk itu, maka kita perlu melakukan penanganan cepat terhadap para pengguna narkoba ini, " pungkasnya.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Kanal
Selasa, 03 Mei 2016 07:21 wib
bgus tu, kalau d penjara bisa penuh ntar tu
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru