riau24 Demo di Hari Hardiknas, Repdem Riau Kecewa Dengan Pinpinan di Riau | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Demo di Hari Hardiknas, Repdem Riau Kecewa Dengan Pinpinan di Riau

1
Berita Riau -  Demo di Hari Hardiknas, Repdem Riau Kecewa Dengan Pinpinan di Riau
Pekanbaru, riau24.com- peringatan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei di warnai aksi demonstrasi yang di lakukan oleh relawan perjuangan demokrasi provinsi riau ( DPD Repdem Riau). senin (2-4).
 
Massa aksi dari Repdem provinsi riau yang berjumlah 30 orang memulai pergerakannya dari pustaka wilayah soeman HS jl. Sudirman kemudian ke kantor walikota pekanbaru,  kantor Gubernur provinsi riau, kantor DPRD kota pekanbaru dan di akhiri ke kantor DPRD Provinsi Riau.
 
Neldi saputra koordinator lapangan REPDEM Provinsi Riau dalam uraiannya menyampaikan" kami sangat kecewa dengan sikap walikota pekanbaru, Plt gubernur Riau,karena tidak menerima anspirasi kami dari Repdem provinsi riau,bersikap acuh terhadap kami dan tidak merespon berinisiatif sama sekali untuk menemui kami ketika aksi di lakukan di halaman kantor walikota pekanbaru dan kantor gubenur riau".
 
Dalam orasinya neldi berujar " Mendesak pemerintah provinsi riau maupun daerah segara membentuk perda pendidikan gratis dari sekolah dasar sampai sarjana tanpa embel embel apapun".
 
Setelah aksi tidak di tanggapi massa aksi beralih ke kantor dprd kota pekanbaru dan sempat di temui oleh komisi III Dprd kota pekanbaru.
 
H.zulkarnain anggota DPRD Kota pekanbaru mengutarakan "menyambut baik anspirasi dari adik adik mahasiswa dan sebenarnya kami sudah membuat ranperda tentang pengaturan biaya pendidikan dari tingkat SD-SMA".
 
" nantinya ranperda tersebut mengatur tentang gratis biaya apapun dalam dunia pendidikan kota pekanbaru. Komponen dalam biaya gratis tersebut meliputi komite, buku , lks, kebersihan , osis.dan lainnya"ujarnya
 
"sekolah negeri nantinya yang akan kita atur dalam ranperda tersebut dan regulasinya untuk sekolah swasta akan kita atur juga nantinya . Tahun ini akan di bahas dan 2017 insyallah ranperda ini sudah menjadi perda"tutupnya
 
Massa aksi yang dilakukan oleh REPDEM Provinsi Riau yang juga merupakan organisasi sayap dari partai PDIP ini tak menerima segala hal yang di ucap oleh anggota dewan kota pekanbaru karena semua omong wakil rakyat bohong belaka karena tidak mau ikut tandatangani petisi dari REPDEM Riau untuk komitmen akan di buatnya Perda tentang gratis biaya pendidikan dari sd-sampai sarjana tanpa embel embel."tutup korlap aksi
 
 
R24/adi/rmi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Rudi
Rabu, 04 Mei 2016 18:35 wib
Gratiskan pendidikan. Maju terusss
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru