riau24 Ini Pesan Plt Gubernur Bagi Anak Riau Yang Mau Sukses | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pimpin Upacara Hardiknas,

Ini Pesan Plt Gubernur Bagi Anak Riau Yang Mau Sukses

2
Berita Riau -  Ini Pesan Plt Gubernur Bagi Anak Riau Yang Mau Sukses
Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) mengingatkan para orang tua agar senantiasa mendukung tumbuh kembang karakter, kemampuan literasi dan kompetensi anak.
 
Menurut dia, itu penting untuk mewujudkan anak Riau yang cerdas dan memiliki kemampuan khusus.
 
"Anak-anak terlahir ke dunia sebagai pembelajar, mereka tumbuh dengan rasa ingin tahunya yang sangat besar. Untuk itulah orang tua harus mengamankan masa depan mereka dengan memastikan pendidikan anak-anak kita terpenuhi," kata Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman tersebut, Senin (2/5/2016) saat upacara di halaman Kantor Gubernur Riau.
 
Tanpa pendidikan, menurutnya, masa depan akan sulit. Maka, dengan memberikan dukungan penuh kepada pendidikan anak, orang tua dapat menyiapkan anaknya untuk meraih kesempatan yang terpampang dengan menjawab tantangan zaman. Hal itu dapat terpenuhi dengan memenuhi tiga komponen yang dibutuhkan anak, yaitu pengembangan karakter, kemampuan literasi dan kompetensi.
 
Ditambahkan Andi Rachman, anak-anak Indonesia khususnya Riau harus mampu memenuhi dua karakter yaitu karakter moral dan kinerja.
 
Dimana, lanjut dia, karakter moral mencakup nilai pancasila, keimanan, ketawaqan, integritas, kejujuran, keadilan, empati rasa welas asih dan sopan santu,. Lalu diimbangi dengan karakter kinerja yang meliputi kerja keras, tangguh, rasa ingin tahu, gigih, kemampuan beradaptasi dan kepemimpinan.
 
"Kita mau anak-anak menjalankan peranannya menuntut ilmu dengan seimbang. Jangan rajin tapi curang, kita harus tanamkan jiwa yang baik kepada mereka," imbuh Andi Rachman.
 
 
R24/adi/rmi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Purnomo
Selasa, 03 Mei 2016 07:20 wib
sklah gratis, byar bku nya luarbiasa mahallllll
Szd
Selasa, 03 Mei 2016 07:19 wib
kami hanya btuh pendidikan gratis pimpinan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru