riau24 Disperindag Riau Gelar Pelatihan Berbasis Internet Untuk Pelaku UKM | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Disperindag Riau Gelar Pelatihan Berbasis Internet Untuk Pelaku UKM

2
Berita Riau -  Disperindag Riau Gelar Pelatihan Berbasis Internet Untuk Pelaku UKM
Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Riau melakukan pembinaan kepada pelaku usaha dengan memberikan pelatihan bagaimana berbisnis melalui internet. Pelatihan tersebut sebagai tindak lanjut atas intruksi dari Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.
 
Demikian disampaikan Kepala Disperindag Riau, Muhammad Firdaus kepada wartawan, Senin (2/5/2016) saat menghadiri Rapat Paripurna Dewan, di Kantor DPRD Riau. Dia mengatakan, pelatihan dilakukan sebanyak tujuh angkatan, namun pada kali ini dilakukan dua angkatan, adveance dan beginer.
 
"Untuk yang adveance ada 30 peserta, dan beginer ada 100 peserta UKM. Dengan dilatihnya para UKM, kedepan Riau bisa memasarkan produksi lewat internet. Kita berpikir saat ini zaman sudah serba canggih, kenapa kita tidak memanfaatkan itu," katanya.
 
Dengan perkembangan zaman reformasi teknologi canggih, pihaknya mencoba membuat trobosan dengan program UKM Go Online. Dia menyakini akan banyak manfaat jika memanfaatkan internet untuk berbisnis online.
 
"Ini terbukti, peserta yang berhasil kita tanya mengakui, setelah berbisnis melalui internet ada peningkatan pemasaran produknya. Karena dengan berbisnis online paparnya tidak ada batasan antar negara, walau kita di Pekanbaru tidak menutup kemungkinan UKM kita bisa menjual produknya ke luar negeri," katanya.
 
Tambah Firdaus, keuntungan lain berbisnis online adalah harga akan bersaing dan menguntungkan bagi konsumen. Sebab, dengan berbisnis online produsen tidak perlu memikirkan biaya sewa ruko, pegawai dan listrik.
 
"Dengan begitu, secara otomatis maka harga yang dipasarkan juga akan lebih murah. Selain itu masyarakat juga bisa melihat harga sebagai pembanding harga produk lainnya," paparnya.
 
Tak hanya itu, untuk menciptakan UKM berbisnis yang berkualitas, pihaknya menghadirkan instruktur yang handal dan teruji pengalamannya. Jadi buka seorang yang politisi, melainkan yang praktisi dan paham dengan bidangnya.
 
"Ya instruktur kita panggil yang sudah teruji, yang sukses berbisnis melalui online. Minimal masih muda, tapi sudah bisa berpenghasilan besar, sehingga bisa jadi contoh bagi peserta UKM," pungkasnya.
 
 
R24/adi/rmi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Murni
Selasa, 03 Mei 2016 07:16 wib
ini pelatihan kami kok gkbtau ya..sosialisasiny kurang
Jer
Selasa, 03 Mei 2016 07:15 wib
kan gini bagus tu
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru