riau24 "Diparipurnakan DPRD Riau, tapi Pelantikan Gubri Defenitif 'Andi Rahman' di Jakarta" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

"Diparipurnakan DPRD Riau, tapi Pelantikan Gubri Defenitif 'Andi Rahman' di Jakarta"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, sudah dilakukannya Paripurna DPRD Riau. Agenda, pengusulan pengangkatan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, jadi calon gubernur defenitif. Namun, untuk pelantikkannya di agendakan oleh Kemendagri.  
 
"Kita sudah melakukan paripurna. Yang berisikan poin pengusulanya dan pengangkatan Plt Gubri Andi Rahman jadi calon Gubri defenitif. Surat pengusulan, kemarin sudah dikirim ke Mendagri. Karena yang sesuai aturan diilantik di Jakarta," kata Noviwaldy Jusman.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini sebut, kewenangan jadwal pelantikan itu di Kemendagri yang menyusunya. Maka, sambung Politisi Demokrat ini, karena pelantikkan telah tidak kewenangan di DPRD Riau. Maka jadwal pelantikan sepenuhnya jadi kewenangan Kemendagri.
 
Namun demikian, ungkap mantan anggota DPRD Pekanbaru, sebab sudah dilaksanakannya paripurna maka diharapkan dengan secepat mungkin pelantikkan. "Masalah itu silahkan tanyakan ke Kemendagri sebagai pelaksanaan pelantikkan. kepastian disana," ujarnya.
 
Seperiti diketahui, Kemendagri itu mempunyai kewenanganya untuk menjadwalkan pelantikanya Gubri defenitif. Itu seiring setelah DPRD Riau, menggelar rapat paripurna, Senin (2/5) kemarin. Kemendagri akan menjadwal ulang pelantikan Gubri defenitif, di Jakarta.
 
"Pasca DPRD Riau itu melakukan rapat paripurna pengangkatannya Arsyadjuliandi Rahman, jadi calon Gubri defenitif. Maka nantinya itu, Mendagri menyusun ulang jadwal pelantikan. Dikarena, sebelumnya sudah dijadwal tetapi batal disaat itu," sebut Dodi Riadmadji.
 
Kapuspen Kemendagri menyebut, jadwal ulang pelantikan Gubri bisa saja diselenggarakan secepatnya.
Dodi juga mengatakan, tanpa ada rapat pariipurna DPRD Riau maka Presiden tidak akan bisa melantik Gubri defenitif. Karena, itu aturan perundang-undangan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru