riau24 Intip Kontes Modifikasi Mobil Murah Toyota Agya | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Otomotif

Intip Kontes Modifikasi Mobil Murah Toyota Agya

0
Berita Riau -  Intip Kontes Modifikasi Mobil Murah Toyota Agya

Riau24.com – Berlabel mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) bukan berarti mobil mungil Agya tak layak tampil menawan jika dilakukan modifikasi. Bahkan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota kembali menggelar lomba yang disebut Agya Show Off (ASO) 2016.

Ajang kontes modifikasi yang melibatkan mobil murah Toyota itu diketahui merupakan inisiasi Toyota Agya Club (TAC) yang mengharapkan dapat mengulang kesuksesan Yaris Show Off, yang sudah digelar rutin selama delapan tahun.

ASO 2016 digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Surabaya. Di Surabaya, kegiatan ini sudah dilakukan pada 24-29 Maret 2016. Sementara di Jakarta, berlangsung di Mal Kota Kasablanca 25 April - 1 Mei 2016.

Adapun kriteria penilaian kontes modifikasi Agya ini meliputi perubahan pada sebagian besar atau komponen eksterior mobil 55 persen, modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi 20 persen, desain audio yang paling baik 10 persen, suspensi 10 persen, dan mesin lima persen.

"Melalui kegiatan ini kami berharap akan lahir lebih banyak lagi ide dari kalangan muda pemilik Agya dalam mengembangkan mobil mereka yang cocok dengan karakter dan kebutuhan mereka, sehingga bisa memberikan tingkat kepuasan lebih tinggi lagi," ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, Selasa, 3 Mei 2016.

Sementara menurut General Manager Marketing Planning TAM, Anton Jimmi Suwandy, acara ini memang terbilang menarik, karena mobil murah tentu perlu juga naik gengsi agar terlihat menarik. Menjadi tantangan tersendiri pula jika Agya dimodifikasi menjadi lebih stylish, dan modern.

"Seperti ASO 2016 salah satunya, sebagai sarana menampilkan kreasi terbaik dalam memberikan makna baru terhadap Agya dari sebuah city car menjadi kendaraan yang lebih exciting, modern, dan dinamis," ungkapnya.

Ada beberapa kategori yang menjadi pemenang, yakni The Best Cutting Sticker, The Best Body Convertion, The Best Custom Wheel, The Best Interior, The Best People Choice dan The Most Attractive.

Untuk pelaksanaan ASO 2016 di Surabaya, lima peserta terbaik yang terpilih berdasarkan kriteria penilaian adalah I Putu Gede Agus Yasa (Bali) dengan konsep modifikasi Stylish Colors of Indonesia; I Gede Chandra Arka (Bali) konsep Samurai Ronin; Putu Volmawan Litade (Bali) konsep Street Racing; Denis Yudha Rahendra (Gresik) konsep Stylish Crown; dan Mochamad Triaji Kurniawan (Surabaya) konsep Blue Samurai Car.

Sedangkan untuk pelaksanana ASO 2016 Jakarta, lima peserta terbaik yang terpilih adalah; Muhamad Rully Rusli dengan konsep Superman, Hermaidi dengan konsepSporty Modern; Andi Nazmussaqib dengan konsep Black Furious; Octavina Hadayani dengan konsep Curse of Chucky, dan Gatot Teguh Abu Bakar sebagai The Most Attractive dengan konsep Agya Bumble Bee.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru