riau24 RTRW Riau telah Disetujui Pusat, DPRD Riau Beri Apresiasi tetapi Kecewa pada Kenirja Pemprov | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

RTRW Riau telah Disetujui Pusat, DPRD Riau Beri Apresiasi tetapi Kecewa pada Kenirja Pemprov

0
Berita Riau -  RTRW Riau telah Disetujui Pusat, DPRD Riau Beri Apresiasi tetapi Kecewa pada Kenirja Pemprov
 
Pekanbaru, Riau24.com - Luasan untuk RTRW Provinsi Riau, sudah disetuju Pemerintah Pusat. Tetapi disayangkan karena banyak tidak disetujui oleh KemenLHK. Kenirja dari tim Pemprov dipertanyai atas perjuangan kurang maksimal. 
 
"Kalau memang disaat ini, RTRW Riau sudah disetujui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) tersebut. Tentunya, patut diberikan apresiasi. Polemik ini tampaknya bakal terselesaikan dengan ada penetapan, tentunya sudah punya poin tersendiri," ujar Asri Auzar MSi.
 
Anggota DPRD Riau ini menyebut bahwa, dengan demikian polemik yang meresahkan tersebut sudah terselesaikan, sebab telah sangat lama menantikan penetapan akan RTRW. Lebih lanjut, dikatakanya, akan tetap harus diperhati jumlah luasan wilayah hutan dibebaskan oleh pihak pusat.
 
"Apakah itu, sesuai dengan yang diajukan oleh pihak Pemprov Riau sebelumnya, atau tidak," katanya. Lebih lanjut disampaikannya, saat itu dirinya sudah menolak dengan tegas terkait penambahan jumlah luasanya hutan yang dibebaskan, dari 1,6 juta hektar, saat ini hanya ditambah 70 ribuan.
 
Seperti diberitakan, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Riau, Fadrizal Labay mengatakan, bahwa disaat ini RTRW Riau yang disetujui oleh KemenLHK, jumlah penambahan
tidak terlalu banyak. Sebelumnya hanya 1,5 juta hektar sedangkan yang disetuju pusat tambahannya hanya 65 ribu hektar.
 
"Hanya ada penambahan 65 ribu hektar. Makanya, itu cukup tidak cukupnya, itu akan di cek terlebih dulu," sebut Fadrizal Labay, Senin (2/5). Namun sebutnya, Pemprov Riau dalam masalah itu dilakukan evaluasi terhadap hasil SK RTRW Riau ditandatangani KemenLHK bebeeapa waktu lalu.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru