riau24 Aksi Demo Aliansi Wartawan Inhil, Kakan Satpol PP Minta Maaf | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Indragiri Hilir

Aksi Demo Aliansi Wartawan Inhil, Kakan Satpol PP Minta Maaf

0
Berita Riau -  Aksi Demo Aliansi Wartawan Inhil, Kakan Satpol PP Minta Maaf
Inhil, Riau24.com - Puluhan wartawan peliputan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Inhil, gelar aksi demo di kantor bupati dan DPRD Inhil dengan menuntut permintaan maaf secara terbuka oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang melakukan aksi pengusiran terhadap awak media. Selasa (3/5/2016).

Aksi demo yang dikawal ketat oleh pihak keamanan ini disambut oleh Asisten I Afrizal, dan Kasatpol PP Inhil, TM Syaifullah, namun disayangkan Bupati Inhil bersama Kabag Humas sedang tidak berada ditempat. Sementara itu dalam orasinya wartawan Inhil menuntut agar kejadian pengusiran saat peliputan oleh oleh anggota Satpol PP agar diusut tuntas dan tidak terulang kembali.

"Pengusiran wartawan oleh satpol pp ini bentuk diskriminasi apalagi kebebasan pers telah tertuang dalam Undang-undang No 40 tahun 1999 pasal 4 ayat 3 tentang kebebasan Pers," teriak Dedek Pratama dalam orasi.

Menyikapi teragedi pengusiran wartawan, Asisten I Afrizal mengatakan ini merupakan pembelajaran yang semoga tidak terulang lagi. Dan ia menghimbau wartawan Inhil untuk mengawal kasus pengusiran wartawan yang telah terjadi.

"Kedepan kita lakukan perbaikan dalam penyusunan suatu acara," ujar Afrizal.

Menangapi permasalahan yang terjadi, Kakan Satpol PP Inhil, TM Syaifullah memohon maaf atas kejadian dilapangan saat anggotanya bertugas.

"Saya secara institusi maupun pribadi, meminta maaf atas kesalahan yang terjadi beberapa waktu lalu," ucapnya.

Yang sebenarnya, saat pelantikan Pjs Kades tersebut itu merupakan areal segi empat yang menjadi tangungjawab protokoler. Kedepan ia mengajak wartawan Inhil untuk sama-sama meningkatkan koordinasi, agar kejadian pengusiran tersebut tidak terulang kembali.


R24/dev/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru