riau24 Suap APBD Tersangka Suparman dan Johar, Saksi Anggota DPRD Riau 2009 - 2014 ini Malas Bicara | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pemanggilan Hari Terakhir

Suap APBD Tersangka Suparman dan Johar, Saksi Anggota DPRD Riau 2009 - 2014 ini Malas Bicara

0
Berita Riau -  Suap APBD Tersangka Suparman dan Johar, Saksi Anggota DPRD Riau 2009 - 2014 ini Malas Bicara
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sampai kini, tim penyidik KPK masih tetap melakukan pendalaman terhadap kedua tersangka baru suap APBD Riau 2015. Yaitu untuk Suparman dan Johar Firdaus. Sejumlah para saksi dimintai keterangan. Namun pada hari Selasa (3/5) ini, klhusus mantan DPRD Riau 2009 - 2014.
 
Namun dari sejumlah mantan dari anggota DPRD Riau ini, terkesan irit bicara saat dijumpai wartawan. Bahkan ada yang mengelak pula, dengan berbagai alasanya. Yaitu seperti dlakukan mantan anggota DPRD Riau Eddy Marioza. Seusai diperiksa KPK, dia tidak bersedia berbicara, namun malah terburu-buru mengelak.
 
Eddy Mairoza ini menuju ke mobil warna silver miliknya tersebut dan tetap tidak bersedia beri statmen terkait pemanggilannya. Dia saat itu hanya sebutkan, tidak ada hal mustahak. "Tidak ada mustahak, ditanya, saya lupa berapa jumlah pertanyaan. Tapi masih masalah yang lama ditanyakan oleh KPK," ungkap Eddy.
 
Sementara itu, mantan anggota DPRD Riau lainnya, Zainal Abidin mengaku dicecar oleh KPK terkait pengembalian Mobdin. Jikalau hal pertanyaan untuk tersangka baru, itu tidak ada ditanyakan. Penyidik KPK ini hanya fokus menanyakan soal Mobdin. Semuanya itu sudah dijelaskan pada penyidik tim KPK, semua dijawab.
 
Lebih parah lagi ditampakan oleh mantan DPRD Riau Ilyas Labay. Dia terakhir diperisak ini malahan irit bicara, saat dicegat wartawan yang sudah menunggunya sejak awal. "Ya itu lah, hanya soal dari Mobdin ditanyakan," ujar mantan Ketua Komisi C DPRD Riau yang terkesan enggan menjelaskannya secara rinci.
 
Untuk diketahui, hari Selasa (3/5) merupakan kerja terakhir tim KPK melakukan pemanggilan sejumlah saksi-saksi terhadap kedua orang tersangka yang baru. Yaitu Johar Firdaus dan Suparman. Ini seperti disampaikan seorang tim penyidik KPK ketika ditanyakan kemungkin ada lagi pemeriksaan dilakukanya hari besok.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru