riau24 Tekad Kuansing Meraih Piala Adipura | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kuantan Singingi

Tekad Kuansing Meraih Piala Adipura

0
Berita Riau -  Tekad Kuansing Meraih Piala Adipura
Kuansing, Riau24.com - Penghargaan Adipura merupakan sebuah penghargaan tingkat nasional sebagai kota terbersih, yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Dimana program Adipura difokuskan untuk mendorong kota-kota di Indonesia menjadi “Kota Bersih dan Teduh”.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bertekad untuk meraih penghargaan adipura sebagai kota terbersih di Indonesia, dan saat ini ada empat Kabupaten Kota di Provinsi Riau yang sedang dalam tahap Verifikasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, yakni Kabupaten Kuantan Singingi, Kotamadya Pekanbaru, kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis.

" Ke empat Kabupaten kota di Riau tersebut, sama-sama memiliki point 74," Ungkap Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Azhar Ali, MM didampingi Sekretaris Amrizal, ST, Andri Meiriki, SP, M.Si ketika dihubungi Riau24.com di kantornya, Selasa (3/5).

Menurutnya, Verifikasi yang dilakukan oleh tim Kemen LH bersama Universitas tersebut, adalah daerah yang akan meraih adipura di tahun 2016 ini, dan sangat berharap agar piala adipura nantinya dapat diraih oleh Kuansing, sebagai kota terbersih di Indonesia.

" Besar harapan kita untuk meraih adipura, sebab dari bincang-bincang dengan tim verifikasi terlihat jelas," Paparnya.

Dijelaskannya, Ada empat fokus dalam verifikasi yang dilakukan oleh tim kemen LH dan Universitas, yakni Tempat pembuangan Akhir (TPA), Kebersihan pasar, kebersihan sungai dan sistem pengolahan sampah perkotaan. Bahkan dari hasil pantauan tersebut, juga diminta untuk menghijaukan kota Teluk Kuantan, sebab bakal banyak yang akan
berkunjung nantinya jika kuansing meraih piala adipura.

" Tim verifikasi datang dengan melihat Tempat pembuangan sampah (TPA), kebersihan pasar, sungai dan sistem pengolahan sampah perkotaan," tuturnya.

Bahkan tim juga melakukan peninjauan terhadap pusat perkantoran Pemkab Kuansing, apakah juga bersih dan ditanam pohon pelindung. Ternyata tim juga merasa senang karena pusat perkantoran pemkab kuansing telah ditanami pohon pelindung, agar tampak indah, sejuk dan bersih, ujarnya.

Oleh karena itu, kita harapkan kepada masyarakat kuansing untuk dapat menghijaukan kota dan tingkatkan pengelolaan sampah, agar kota dan lingkungan tempat tinggal benar-benar terlihat bersih dan indah, tukasnya.



R24/dev/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru