riau24 P4D dan Bupati Rohul Teken MOU Pengawasan Kegiatan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rokan Hulu

P4D dan Bupati Rohul Teken MOU Pengawasan Kegiatan

0
Berita Riau -  P4D dan Bupati Rohul Teken MOU Pengawasan Kegiatan

Rohul, Riau24.com - Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasirpangaraian siap melakukan pengawasan terhadap seluruh kegiatan dilakukan Pemkab Rokan Hulu (Rohul).

Sebagai upaya kerjasama, TP4D Rohul dan Bupati Rohul H. Suparman S.Sos,M.Si teken kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), seusai Upacara Hardiknas 2016 di lapangan kantor Bupati, Senin (2/5/16).

Kepala Kejari Pasirpangaraian, Syafiruddin SH,MH, mengatakan fungsi TP4D Rohul adalah mengawal dan menggiring proses pembangunan daerah agar berjalan lancar, tanpa penyimpangan dana daerah.

"Setiap proyek pembangunan akan kita kawal, mulai dari proses pelelangan, kita kawal kita giring, dalam rangka tindakan persuasif," ujar Syafiruddin menjawab riau24.com‎ di Pasirpangaraian, Senin.

Dia menuturkan TP4D Rohul akan mengawasi seluruh kegiatan dilakukan Pemda mulai proses pelelangan, melibatkan Kantor Inspektorat Rohul, dan Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP).

"Jika masih ditemukan penyimpangan anggaran baru kita lakukan tindakan represif, sesuai koridor hukum," terangnya.

Syafiruddin menambahkan TP4D Rohul selama ini tetap melakukan pendampingan selama SKPD di lingkungan Pemkab Rohul mengajukan permohonan untuk mendampingi dan mengawal kegiatan.

"Saya harapkan, aparat Pemerintah Daerah setempat jangan takut dalam melaksanakan semua kegiatan. Kita akan kawal dan memberikan pertimbangan-pertimbangan hukum kepada mereka," pungkas Syafiruddin.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru