riau24 Dua Artis Jakarta Meriahkan Penutupan Dumai Expo 2016 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dumai

Dua Artis Jakarta Meriahkan Penutupan Dumai Expo 2016

0
Berita Riau -  Dua Artis Jakarta Meriahkan Penutupan Dumai Expo 2016

Dumai, Riau24.com – Penutupan Dumai Expo dan Panggung Seni Rakyat Tahun 2016 sempena Hari Hadi Kota Dumai ke 17 yang berlangsung di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas pada Senin malam (2/5) di meriahkan dengan penampilan dua Artis Jakarta yakni Nadya KDI dan Fauziah Dangdut Mania.

Acara penutupan juga tampak lebih terhibur karena dipandu langsung oleh duo MC kondang asal tempatan yakni Eska dan Al Fala. Selain dua artis Ibukota itu, para pengunjung Dumai Expo dan Panggung Seni Rakyat juga dihibur oleh Penampilan SC 234 Band dan Tarian – Tarian Budaya.

Ribuan masyarakat Dumai tampak antusias dan tumpah ruah menyaksikan penutupan Dumai Expo yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai DR Said Mustafa yang disaksikan Unsur Forkompimda, Anggota DPRD Dumai Syahrial Amini, para Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Dumai DR Said Mustafa mengatakan, Ia yang mewakili Pemko Dumai merasa bahagia dan berbangga hati dapat hadir bersama-sama dengan masyarakat Kota Dumai dalam suatu untaian acara ajang promosi Dumai Expo Tahun 2016 yang dirangkaikan dengan kegiatan kesenian rakyat dalam kemasan Panggung Seni Rakyat yang juga merupakan untaian acara dalam memperingatai HUT ke-17 Kota Dumai tahun 2016.

“ Kegiatan Dumai Expo merupakan ajang promosi produk Industri dan Jasa yang meliputi Industri Kerajinan, Usaha Kecil menengah (UKM), Lembaga Keuangan, Perusahaan Otomotif, Telekomunikasi, Pertambangan, Produk Elektronik, Komputer, Jasa Pendidikan dan Kursus Keterampilan dan Jasa lainnya. Sementara itu tujuan utama dari kegiatan Dumai Expo itu sendiri tidak lain adalah sebagai suatu usaha untuk Memajukan Ekonomi Kerakyatan dalam bentuk Produk Lokal, Nasional, dan Regional,” terangnya.

Sekda mengharapkan, dari kegiatan Dumai Expo 2016 ini atau Pameran Produksi ini adalah untuk meningkatkan sumber daya alam dan menggugah pemberdayaan masyarakat yang berkeadilan dalam kerangka pembangunan daerah.

“ Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mempromosikan peluang usaha dibidang industri dan jasa yang ada di Kota Dumai,” harap Said Mustafa.

Oleh karena ituatas nama pemerintah Kota Dumai, Sekda mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat Kota Dumai yang mendukung sepenuhnya kegiatan Dumai Expo yang diselenggarakan tahun ini.

“ Saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat dikemas lebih menarik lagi sehingga nantinya dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kota Dumai tercinta ini,” imbuhnya.

Selain itu, Penyelenggaraan event Dumai Expo 2016 diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang tinggi yang harus kita manfaatkan semaksimal mungkin karena melalui event ini nantinya akan  terbuka peluang untuk meningkatkan minat investasi, pemasaran produk-produk unggulan, pemberdayaan Usaha Kecil Menengah.

“ Upaya-upaya lain yang juga perlu kita perhatikan dalam usaha mendatangkan investor adalah dengan mengintensifkan kegiatan promosi, baik melalui penyebaran brosur, leaflet, maupun melaksanakan pameran dan pengenalan potensi Dumai diberbagai lokasi strategis,” sebutnya.

Kesinergisan antara kebijakan pemerintah dengan harapan masyarakat luas hendaknya dapat di selaraskan sehingga menghasilkan suatu keberkahan yang dapat dinikmati bersama.

“ Perbedaan pandangan masyarakat terhadap penyelenggaraan pembangunan yang dirancang oleh kalangan Pemerintah hendaklah disikapi dengan mencari serta memberikan solusi terbaik sehinga didapat suatu kesepakatan dan keberuntungan bagi kedua belah pihak,” tukasnya.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru